Titik Blackspot dan Troublespot di Kabupaten Tuban yang Wajib Diwaspadai Pemudik

IPDA Garmani saat menunjukan titik Blackspot dan Troublespot di ruang kontrol CCTV Polres Tuban)
IPDA Garmani saat menunjukan titik Blackspot dan Troublespot di ruang kontrol CCTV Polres Tuban)

Ada beberapa titik rawan kemacetan dan laka yang wajib diwaspadai pemudik baik dari daerah maupun luar kota saat akan memasuki wilayah Kabupaten Tuban. Dari keterangan KBO Satlantas Polres Tuban, Ipda Garmani, terdapat 4 titik rawan kecelakaan (blackspot) di Kabupaten Tuban yaitu di Jalan Tuban-Bancar di Tasikharjo Kecamatan Jenu, Jalan ringroad Prunggahan Kulon, Semanding, Jalan Jatirogo-Bojonegoro di Sugihan, Jatirogo, dan Jalan Jatirogo-Bojonegoro di Parangbatu, Parengan.


Sedangkan untuk titik rawan kemacetan (troublespot) di Kabupaten Tuban hanya ada 1 titik, yakni berada di kawasan Pasar tumpah Kecamatan Tambakboyo. 

"Kami himbau para pemudik berhati- hati di titik- titik tersebut," terangnya dikutip kantor RMOLJatim.id, Jumat (05/04).

Perwira pertama tingkat satu itu menambahkan, puncak kemacetan biasannya terjadi pada pagi hari. Sebab di waktu tersebut masyarakat melakukan aktivitas berbelanja di pasar Tambakboyo. 

Sedangkan mengenai durasi potensi kemacetan karena ramainya aktifitas pasar tumpah, ia memprediksi bisa berlangsung sepekan penuh hingga setelah lebaran Idul Fitri. 

"Biasanya jam rawan macet itu terjadi pagi hari karena masyarakat ramai beraktivitas di Pasar," pungkas Ipda Garmani.