Menyambut Pilkada, DPC PAPDESI Lamongan Dorong Khusnul Yakin Nyalon Kepala Daerah

DPC PAPDESI Lamongan saat memberikan dorongan pada Khusnul Yakin untuk maju sebaagai Calon Bupati/ Wakil Bupati Lamongan/RMOLJatim
DPC PAPDESI Lamongan saat memberikan dorongan pada Khusnul Yakin untuk maju sebaagai Calon Bupati/ Wakil Bupati Lamongan/RMOLJatim

Ritus Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Lamongan tak henti memunculkan nama- nama baru ke bursa pencalon Bupati dan Wakil Bupati.


Walau pelaksanaannya masih berbilang bulan, tak menghalangi niat banyak pihak itu dalam mendorong beberapa figur central di Kota Soto agar turut andil memperebutkan kursi pimpinan daerah. 

Seperti yang dilakukan Dewan Pimpinan Cabang Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC PAPDESI) Kabupaten Lamongan, yang kali ini secara terbuka mengalirkan dukunganya pada Kusnul Yakin untuk mencalonkan diri pada Pilkada Lamongan November 2024 mendatang.

"Kami mengharapkan agar Pak Khusnul  ikut mencalonkan Bupati dan atau Wakil Bupati Lamongan pada Pilbup tahun 2024 mendatang, dan kita akan dukung," kata Ketua DPC PAPDESI Kabupaten Lamongan, Zainul Mukid, Kamis (28/3/2024).

Menurut Zainul, Chusnul Yaqin sendiri bukanlah figur baru dalam lingkar PAPDESI. Salah satu tokoh pemerintahan yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Lamongan itu, pernah cukup lama intens dengan desa yakni ketika dirinya menjadi Kepala Dinas Pembersayaan Masyarakat Desa (DMPD). 

Dari keterkaitan itu, memunculkan niatan ia bersama jajaran pengurus PAPDESI memberikan dorongan kepada Khusnul Yakin untuk bertarung dalam konstelasi politik Pilbup 2024 nanti. 

"Dorongan tersebut inisiatif dari teman-teman pengurus harian PAPDESI dan masyarakat. Tidak ada intervensi. Kami meyakini jika Pak Khusnul bisa mempercepat perubahan yang lebih baik di Lamongan," bebernya.

Zainul juga menjelaskan bahwa Khusnul Yakin sudah memiliki banyak pengalaman. Dengan latar belakang Khusnul yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas PMD Lamongan, Zainul menilai, jika sosoknya bakal memahami kebutuhan desa dan warga masyarakat Lamongan. 

"Kami tidak setengah-setengah dalam memberikan dukungan. Kami siap dukung sepenuhnya jika beliau (Khusnul Yakin) menjadi kandidat Calon Bupati Lamongan. Kami siap menyukseskannya," tegasnya.