Baru Tiba di Jombang, Kajari Imran Langsung Temui Tokoh Masyarakat dan Ziarahi Makam Pahlawan

Kajari Kabupaten Jombang, Imran (Batik biru berkopyah)/RMOLJatim
Kajari Kabupaten Jombang, Imran (Batik biru berkopyah)/RMOLJatim

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Jombang yang baru, Imran, melakukan silaturahim ke sejumlah tokoh di Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Tambakberas dan berziarah ke makam pahlawan nasional KH Wahab Chasbulloh.


Kunjungan tersebut dalam rangka memperkuat sinergitas terhadap kinerja Kejaksaan Negeri Jombang. Terlebih sebagai warga baru, tujuan pertama mengenalkan diri untuk internalisasi dan sosialisasi.

“Sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Jombang yang baru ini, tugas pertama yang saya lakukan mengenalkan diri kepada stakeholder dan tokoh masyarakat," kata Imran dikutip Kantor Berita RMOLJatim usai berziarah dan bersilaturahim dengan tokoh pesantren di Ponpes Bahrul Ulum, Jumat (12/03).

Dilanjutkan Imran, perkenalan diri dan silaturahim terhadap semua stakeholder dan tokoh masyarakat itu penting. Hal ini sekaligus internalisasi dan sosialisasi sebelum dirinya benar-benar menjalankan tugas pokok dan fungsi di Kantor Kejaksaan Negeri Jombang.

“Intinya dalam rangka internalisasi dan sosialisasi," tegas Imran yang pernah mengabdi di Kajari Sintang, Kalimantan Barat dan kini menggantikan Yulius Sigit sebagai Kajari Jombang yang lama.

Imran juga mengungkapkan pihaknya berziarah ke Makam Pahlawan Nasional KH Wahab Chasbulloh untuk meneladani dan mendoakan beliau. Dan setiap daerah mempunyai tokoh yang menjadi panutan masyarakat.

“Untuk itu, kita harus meneladani tokoh-tokoh tersebut," pungkasnya.

Sekedar diketahui, silaturahmi Kajari Imram di Ponpes Bahrul Ulum langsung disambut oleh Majelis Pengasuh PP Bahrul Ulum, KH Hasib Wahab, dan Ibu Nyai Hj Mahfudloh di dhalem kasepuhan KH Wahab Chasbulloh. Kunjungan tersebut diawali dengan berziarah kemakam tokoh pendiri dan penggerak NU KH Wahab Chasbulloh.

Imran kemudian silaturahmi ke dhalem Kasepuhan ditemani langsung oleh Bupati Mundjidah Wahab yang juga merupakan salah satu putri Tokoh NU Almaghfurlloh KH Wahab Chasbulloh yang didampingi Sekdakab Jazuli, Kadisdikbud Agus Purnomo, Kepala Dinas Kominfo Budi Winarno.