Ditumpangi Lima Orang, Mobil Accord Terbakar di Tol Jombang 

Pemadaman mobil terbakar di Tol Jombang/ ist
Pemadaman mobil terbakar di Tol Jombang/ ist

Kecelakaan kembali terjadi di jalan tol saat arus mudik. Kali ini, sebuah mobil Accord yang melintas di ruas jalan tol Jombang ke arah Mojokerto terbakar pada pukul 01.30 WIB. 


Kebakaran mobil yang ditumpangi 5 orang tersebut, diduga akibat dari korsleting listrik saat melintas di KM 689.

Tim siaga SAR Khusus Lebaran Basarnas Surabaya yang mendirikan posko di exit tol Jombang turut membantu pemadaman api bersama dengan BPBD Jombang, PJR Polda Jatim, dan Rescue MHI. 

Dengan menggunakan water supply truck milik BPBD Jombang, api berhasil dipadamkan dalam kurun waktu sekitar 5 menit.

"Lima penumpang mobil telah dievakuasi menuju klinik MHI, kelimanya alhamdulilah dalam keadaan selamat," jelas Novix Heriyadi, Komandan Tim Siaga SAR Khusus Basarnas Surabaya.

Basarnas Surabaya mendirikan posko pengamanan di pintu Tol Jombang dalam rangka siaga SAR Khusus Lebaran hingga Kamis (18/04) nanti. Diharapkan adanya posko ini dapat membantu percepatan penanggulangan kejadian kedaruratan pengguna jalan tol saat mudik. 

"Kami bekerja sama dengan instansi lainnya berharap bahwa kami dapat memberikan rasa aman dan nyaman pada pemudik" tutur Muhamad Hariyadi selaku Kepala Kantor Basarnas Surabaya.

Ia juga berpesan untuk masyarakat yang melakukan perjalanan jauh hendaknya memeriksa kembali keadaan kendaraannya dan kondisi kesehatan pengemudi maupun penumpang. 

"Untuk keamanan bersama jangan lupa  untuk tetap mematuhi rambu lalu lintas, beristirahat di rest area terdekat bila lelah sehingga dapat melanjutkan perjalanan hingga tiba di tempat tujuan dengan selamat" imbuhnya.