Donor Darah Di Jombang Berhadiah Ziarah Ke Wali Lima

Donor darah PMI Jombang/RMOLJatim
Donor darah PMI Jombang/RMOLJatim

Tjandra Ikwanto, salah seorang pengusaha di Jombang ini memberikan hadiah ziarah ke wali lima bagi masyarakat yang mau ikut donor darah, yang digelar Palang Merah Indonesia (PMI) Jombang di Kelurahan Kaliwungu.


Selain ziarah ke wali lima, Tjandra juga memberikan bingkisan.

"Ini semata-mata untuk pengabdian saya ditengah masyarakat. Tidak ada motivasi lain, dan inisiasi itu guna menarik peminat para pendonor," kata Koh Tjing panggilan akrab Tjandra, juga tokoh Tionghoa setempat yang menjadi anggota PMI Jombang kepada Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (23/3).

Sementara, Ketua PMI Jombang Soeharto mengatakan, donor darah yang dilaksanakan ini merupakan upaya dalam mencukupi kebutuhan stok darah di Kabupaten Jombang. Terlebih masa pandemi dan menjelang bulan ramadhan.

"Khususnya dalam menjelang ramadhan biasanya kita ini kesulitan ,untuk mencari para pendonor darah," ujarnya 

Soeharto mengungkapkan, jika stok darah di Jombang saat ini masih terbilang cukup. Dan memang harus balance (seimbang) kebutuhan dan stok yang tersedia, tidak lebih tidak juga kurang. Sehingga bisa mencukupi kebutuhan masyarakat.

"Yang kita layani ini bukan hanya di  Kabupaten Jombang saja, tapi di luar Jomban seperti Ngimbang, Kasembon, Kertosono, Mojokerto. Ini biasanya mengambil darah ke kita," pungkasnya.