Corona Belum Berakhir, Anti Narkoba Dan Permasa Bagikan Masker Dipusat Keramaian

Nurhayati saat memberikan masker pada pedagang di Pasar Sebaung. /RMOL Jatim
Nurhayati saat memberikan masker pada pedagang di Pasar Sebaung. /RMOL Jatim

Minimnya pengguna masker di sejumlah tempat utamanya keramaian, membuat Gerakan Peduli Anti Narkoba menggandeng LSM Permasa Kabupaten Probolinggo turun jalan. Mereka memberikan Ribuan masker secara gratis pada warga di pasar rakyat dan jalan umum.


Pembagian ribuan masker gratis ini dipimpin langsung oleh Ketua LSM Permasa, Saudi Hasyim dan Diikuti oleh para anggotanya.

Di pilihnya pembagian masker di Pusat perbelanjaan tradisonal, karena merupakan pusat kegiatan perekonomian masyarakat yang rawan terjadi kerumunan. Di sisi lain masih banyak warga yang tidak memakai masker.

"Kita support terus Pemkab Probolinggo, untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Karena, Ibu Bupati Tantriana (Bupati Probolinggo) sudah berhasil menekan angka penyebaran Covid-19," jelas Ketua LSM Permasa Kabupaten Probolinggo, Saudi Hasyim melalui bendaharanya, Nurhayati, pada Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (3/4).

Selain itu, mereka juga melakukan sosialisasi pada pedagang pasar agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebab, begitu pentingnya protokol kesehatan. Memakai masker, cuci tangan, menjaga jarak aman dan menjauhi kerumunan cara paling mudah mencegah covid-19

"Kita juga tetap memberikan sosialisasi betapa pentingnya Protokol kesehatan," ungkap dia.

Walupun dalam evaluasi Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ada penurunan kasus covid-19, kata dia, namun tetap waspada dan tetap galakkan terus protokol kesehatan agar Kabupaten Probolinggo bisa zero Covid-19. 

"Supaya ekonomi segera pulih dan ekonomi bangkit kembali," ungkap Nurhayati.

Nur Hayati menjelaskan, kalau pembagian masker ini di support langsung oleh Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN) yang berkantor di Jakarta, Brigjen Pol Purnawirawan Drs Siswandi,

Selain membagi-bagikan masker di pasar Sebaung, para relawan juga menyerahkan masker ke para penduduk didusun Kertah, Desa Sebaung, Kecamatan Gending. Para relawan berkeliling menyusuri jalan dan gang-gang kecil mendatangi warga sambil menyerahkan masker gratis tersebut. 

Dalam program itu, pembagian dan penggunaan masker dapat lebih masif dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.