Wisata Gunung Kelud Segera Dibuka Kembali

Wisata Gunung Kelud
Wisata Gunung Kelud

Bupati Kediri, Hanindhito Hinawan Pramana atau Mas Dhito, mengunjungi tempat wisata Gunung Kelud di Desa Sugihwaras Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri.


Kedatangannya tersebut, rupanya membawa angin segar bagi para pelaku industri wisata Kabupaten Kediri. Hanindhito Himawan Pramana mengungkapkan akan segera membuka kembali tempat wisata, salah satunya kawasan wisata Gunung Kelud di Desa Sugihwaras Kecamatan Ngancar. 

Seperti diketahui kawasan Gunung Kelud hampir setahun penuh ditutup akibat pandemi.

“ Saya telah berdiskusi dengan Dinas Pariwisata dan Satgas Covid, untuk mulai melakukan relaksasi tempat wisata, kita akan buka dalam waktu dekat,” ujar Mas Bup Dhito, sapaan akrab Bupati Kediri, dikutip Kantor Berita RMOLJatim Sabtu (3/4). 

Soal tanggal pasti dibukanya tempat wisata Gunung Kelud, Mas Bup Dhito mengatakan masih akan melakukan komunikasi dengan dinas terkait serta Kapolres dan Dandim. 

Sementara itu, sejumlah tempat wisata di Kabupaten Kediri juga telah melakukan persiapan untuk membuka kembali layanan dan operasional. Salah satunya terkait protokol kesehatan yang harus diterapkan secara ketat, mengingat pandemi covid-19 belum berakhir. 

“Ada 50 persen kapasitas, wajib masker dan kalau ada yang melanggar mungkin akan kita beri sanksi ketat, (sanksi) tutup kalau ada pelanggaran cukup signifikan,” tutup Mas Bup Dhito.