Bocah 9 Tahun Ditemukan Sudah Tak Bernyawa Dan Mengambang Dialiran Sungai Mayang

suasana pencarian korban di aliran sungai Mayang/RMOLJatim
suasana pencarian korban di aliran sungai Mayang/RMOLJatim

BS (9), ditemukan tidak bernyawa di Sungai Mayang, Jember. Bocah yang masih sekolah dasar itu ditemukan oleh warga sekitar setelah dilakukan pencarian selama 5 kali, pada Minggu petang (4/4).


Ghozi, salah seorang warga mengatakan, BS terseret arus dan tenggelam saat mandi bersama 2 orang temannya, di aliran sungai sekitar pukul 13.00. WIB.

Namun saat asyik berenang, tiba-tiba BS terseret arus dan hilang tenggelam. Kedua temannya, yang mengetahui peristiwa itu langsung memberi tau orang tua BS. Seketika itu juga orang tua dibantu warga setempat, langsung dilakukan pencarian.

"Anggota Polisi dan TNI serta sejumlah relawan bencana juga ikut menyisir sungai. Korban baru ditemukan, setelah Maghrib," kata Ghozi, Anggota Banser yang ikut pencarian, kepada Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (4/4). 

Sementara Kanit Reskrim Polsek Tempurejo, Aiptu Kristian saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Dia menjelaskan Polisi, bersama Babinsa Koramil dan sejumlah perangkat desa setempat maupun relawan langsung melakukan pencarian, dengan menyusuri sungai tersebut. 

"Pencarian dilakukan mulai pukul 13.00. WIB, sekitar TKP tempat tenggelam, hingga beberapa kilometer. Baru 5 jam kemudian atau  setelah maghrib, mayat korban ditemukan mengambang, dengan jarak 10 meter dari TKP Awal," jelas Kristian.

Aiptu Kristian menambahkan, BS  langsung dibawa ke rumah duka di desa setempat, untuk dimakamkan. Pihak keluarga menolak dilakukan otopsi.

"Mereka membuat surat pernyataan sudah menerima peristiwa tersebut, sebagai musibah," tandasnya.