Vaksinasi Karyawan Pusat Perbelanjaan, Dorong Pemulihan Ekonomi Kota Kediri

Vaksinasi untuk pegawai mall di Kediri
Vaksinasi untuk pegawai mall di Kediri

Vaksinasi jadi salah satu upaya untuk mencegah penyebaran covid 19, serta mempercepat pemulihan ekonomi. Sabtu, (10/4) untuk kali pertama digelar vaksinasi untuk karyawan pusat belanja di Kota Kediri. 


"Diharapkan dengan pelaksanaan vaksin bagi karyawan retail ini, menjadi  langkah awal untuk dapat memutus rantai penyebaran covid-19, mempercepat penanganan covid-19 dan mendorong pemulihan ekonomi nasional, khususnya kebangkitan bisnis retail yang sangat berdampak akibat pandemi yang berlangsung selama lebih dari satu tahun,“ tutur Director Mall Kediri Town Square Michael Rambi, kepada Kantor Berita RMOL Jatim, Sabtu (10/4). 

Di Kediri Town Square, vaksinasi yang digelar bersama Dinas Kesehatan Kota Kediri dipusatkan di area parkir VIP yang terletak di bagian depan gedung pusat belanja tersebut. 

Sasaran vaksinasi sendiri mencapai hampir 600 orang, yang terdiri dari karyawan dan pekerja ritel termasuk pegawai outsourcing dari 80 tenant dan 40 tenant casual yang bekerja di lingkungan pusat perbelanjaan Kediri Town Square. 

Selain untuk pencegahan covid-19, vaksinasi di lingkungan pusat perbelanjaan diharapkan turut mendorong keyakinan calon konsumen untuk datang berbelanja. 

“Vaksinasi diharapkan dapat  mendorong dan mengembalikan kepercayaan bisnis bagi para retailer dan memberikan dampak positif pada keberlangsungan roda perekenomian nasional, juga memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi pengunjung melakukan aktifitas di pusat perbelanjaan apalagi ini menjelang bulan Ramadhan," tambah Michael Rambi. 

Sementara menurut Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Kediri, Alfan Sugiyanto, vaksinasi karyawan tenant Kediri Town Square dilakukan oleh petugas kesehatan dari empat puskesmas. 

Sementara alur tetap sama sesuai pedoman vaksinasi pada umumnya, melalui empat meja. Vaksinasi ini sendiri merupakan tahapan pertama. 

"Cuma petugas puskesmas yang berbeda yakni dari Puskesmas Baliwerti, Puskesmas Pesantren 2, Puskesmas Campurejo, Puskesmas Mrican," ujar Alfan Sugiyanto.