Polda Jatim Cek Pasokan BBM dan Elpiji, Stok Dipastikan Aman Selama Lebaran

Ditreskrimsus Polda Jatim saat melalukan pengecekan di SPBU/Ist
Ditreskrimsus Polda Jatim saat melalukan pengecekan di SPBU/Ist

Dalam rangka menyambut momen mudik Lebaran Idulfitri 2024, Subdit IV Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jawa Timur melakukan pengecekan di sejumlah SPBU dan SPBE di Jawa Timur, Senin (8/4).


Pengecekan dilakukan untuk memeriksa kualitas dan takaran BBM di SPBU serta pasokan elpiji di Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE).

Menurut Kasubdit Tipidter Polda Jatim, AKBP Irwan Kurniawan, pihaknya memastikan stok BBM dan elpiji menjelang hari raya Idul Fitri tercukupi.

“Kita sudah cek baik timbangan maupun pengisiannya. Tidak ada masalah. Masyarakat tidak perlu khawatir. Kita akan menjamin kenyamanan, kelancaran, dalam melaksanakan Idulfitri tahun ini,” ucapnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Selain itu, Subdit Tipidter Ditreskrimsus Polda Jatim bersama Pertamina, Migas dan Metrologi juga melakukan pengecekan di sejumlah SPBU yang berada di Rest Area Toll Sumo, yakni di Rest Area Km 726 dan 725.

“Kami juga telah melakukan pengecekan di SPBU di jalur tol. Jalut ini yang digunakan untuk mudik maupun nanti arus balik,” ujarnya.

Dikatakan AKBP Irwan, hasil pengecekan ini pihaknya mendapat laporan bahwa ketersediaan BBM di Jawa Timur relatif aman untuk melayani masyarakat selama lebaran Idulfitri.

“Kami juga melakukan pengecekan kandungan air. Hasilnya masih normal. Kami juga melakukan pengecekan terhadap mesin apakah terjadi kecurangan terhadap mesin dispenser tersebut, ternyata tidak ada,” tandasnya.

Sejauh ini, lanjut AKBP Irwan, SPBU di Jawa Timur masih aman, belum ditemukan adanya kecurangan, baik dari timbangan maupun BBM oplosan.