BEM Nusantara Bagikan Bantuan Logistik Untuk Korban Bencana Alam NTT

BEM Nusantara berikan bantuan / net
BEM Nusantara berikan bantuan / net

Badan Eksekutif Mahasiwa (BEM) Nusantara membagikan bantuan logistik berupa sembako untuk korban banjir bandang dan longsor di Nusa Tenggara Timur (NTT).


Bantuan sembako diberikan langsung oleh Koordinator Pusat BEM Nusantara, Dimas Prayoga kepada Koordinator Daerah BEM Nusantara wilayah NTT, Willy Orlando di NTT pada Minggu (11/4).

“Bantuan berupa sembako ini dari hasil penggalangan dana teman-teman BEM Nusantara,” kata Dimas Prayoga, dilansir dari Kantor Berita Politik RMOL, dalam keterangan tertulisnya.

Dimas mengatakan bantuan sembako dipilih mengingat korban pengungsian membutuhkan banyak persediaan untuk kebutuhan sehari-hari. Oleh karena itu, diharapkan bantuan ini dapat membantu meringankan beban para pengungsi.

“Dari hasil pengamatan kami memilih bantuan sembako karena korban pengungsian membutuhkan bahan pangan. Nanti akan didistribusikan melalui Korda BEM Nusantara wilayah NTT,” ucapnya.

Adapun jumlah bantuan sembako yang disalurkan sebanyak 100 paket yang berisi beras, gula, mie instan, teh, susu, sarden dan lain sebagainya. Bantuan ini akan langsung disalurkan ke korban pengungsian.

Bantuan ini merupakan tahap awal karena BEM Nusantara masih akan terus menggalang dana untuk membantu korban bencana alam di NTT.