Turut Duka Cita, AHY Foundation Kirim Bantuan Ke NTT dan NTB

Pendiri AHY Foundation, Agus Harimurti Yudhoyono/Ist
Pendiri AHY Foundation, Agus Harimurti Yudhoyono/Ist

Bencana alam yang terjadi di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB) turut menjadi perhatian AHY Foundation.


Pendiri AHY Foundation, Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan, sejumlah bantuan telah dikirim untuk korban terdampak di beberapa wilayah di NTT sejak Kamis (8/4) dan didistribusikan sehari setelahnya.

“Atas nama AHY Foundation, saya mengucapkan duka cita yang sedalam-dalamnya atas terjadinya musibah di NTT dan NTB,” kata AHY dalam keterangan tertulisnya, yang dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (11/4).

Ia mengurai, bantuan yang diberikan berupa obat-obatan, sembako, hingga pakaian. Menurutnya, bantuan tersebut lebih tepat diberikan karena menjadi barang yang sangat dibutuhkan korban terdampak.

"Kita tahu bahwa banyak sekali yang tidak bisa mendapatkan akses yang baik terhadap obat-obatan dan juga makanan, termasuk pakaian yang hilang dan tentunya tidak mudah dicari sekarang," sambung Ketua Umum Partai Demokrat itu.

Bantuan AHY Foundation disalurkan ke masyarakat melalui relawan-relawan di NTT.

"Kami mengucapkan terima kasih banyak AHY Foundation bisa sampai di Adonara. Kehadirannya di sini saja sudah membuat senang. Kami doakan semoga AHY Foundation ke depannya lebih eksis lagi di Indonesia,” ucap Koordinator Posko SDI Wotan, Hengki Boi.