Pertahankan Zona Hijau, Polres Probolinggo Gelar Operasi Keselamatan

Kapolres Probolinggo, saat menyematkan pita pada petugas/Ist
Kapolres Probolinggo, saat menyematkan pita pada petugas/Ist

Kepolisian Resort Probolinggo menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2021 di lapangan apel Mapolres Probolinggo, Senin (12/4). Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan.


Kegiatan yang diikuti oleh jajaran Polres Probolinggo, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Probolinggo ini mengambil tema “Melalui Operasi Keselamatan 2021 Kita Wujudkan Kamseltibcarlantas Yang Mantap dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Dengan Meningkatkan Disiplin Protokol Kesehatan Serta Tidak Melaksanakan Mudik Lebaran Tahun 2021”.

Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan mengatakan Operasi Keselamatan Semeru 2021 ini akan dilaksanakan selama 2 (dua) minggu mulai tanggal 12 hingga 25 April 2021. 

“Operasi Keselamatan Semeru merupakan kegiatan operasi yang bersifat kemanusiaan dan cipta kondisi jelang pelaksanaan Operasi Ketupat Hari Raya Idul Fitri,” katanya, seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Menurut Kapolres, setidaknya ada empat tujuan digelarnya Operasi Keselamatan Semeru 2021. Pertama, untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat tentang protokol kesehatan. Kedua, meminimalisir kecelakaan jelang bulan Ramadhan.

“Ketiga, menurunkan fatalitas. Dan terakhir, agar masyarakat patuh terhadap imbauan pemerintah untuk tidak mudik saat lebaran tanggal 6 hingga 17 Mei 2021,” tandas AKBP Ferdy Irawan.

Untuk pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2021 di Kabupaten Probolinggo, operasi yang dilakukan mengedepankan preventif dan dilaksanakan di seluruh jajaran kepolisian di wilayah hukum Polres Probolinggo.