Kunjungi Sekolah Santa Maria, DPRD Surabaya Pastikan Persiapan Sekolah Tatap Muka

Anggota Komisi D DPRD Kota Surabaya, Tjutjuk Suparino kunjungi sekolah Santa Maria/Ist
Anggota Komisi D DPRD Kota Surabaya, Tjutjuk Suparino kunjungi sekolah Santa Maria/Ist

Anggota Komisi D DPRD Kota Surabaya, Tjutjuk Suparino, melakukan kunjungan ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) Santa Maria yang terletak di Jalan Raya Darmo 49, Keputran, Tegalsari, Surabaya pada Kamis (15/04).


Dalam kunjungan tersebut, Tjutjuk Supariono melakukan peninjauan persiapan sekolah tatap muka tahun ajaran baru bulan juni mendatang.

Ditemui pihak sekolah,  Tjutjuk Supariono mendapat informasi tentang alur protokoler kesehatan  yang dijalankan. Mulai dari kedatangan siswa, persiapan ruangan belajar, tahapan belajar hingga siswa pulang sekolah. Semua diterangkan oleh pihak sekola seperti nencuci tangan, pemakaian disinfektan hingga jadwal belajar selisih 10 menit setiap kelasnya.

Sudut lain Sekolah Santa Maria Darmo Surabaya yang ditemui Tjutjuk Supariono adalah Unit Kesehatan Sekolah (UKS), yang siap selama jadwal pembelajaran dan disediakan petugas khusus untuk menangani bilamana ada siswa yang mendadak bersuhu tinggi selama jadwal belajar sekolah.  

"UKS ini siap membantu dan menangani kasus mendadak dan selalu ada di sekolah selama jadwal belajar berlangsung, jadi orang tua tidak perlu kuatir bila terjadi sesuatu," kata Tjujuk dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Persiapan sekolah untuk melaksanakan tatap muka bulan Juni mendatang, lanjut Tjutjuk, sudah bagus dan ketat dalam menjalankan prokes yang sudah ditetapkan dari pusat.  

"Bilamana terjadi sesuatu, semisal siswa siswi mendadak bersuhu tinggi, UKS siap dengan petugas yang kompeten dalam bidangnya” tutup Tjutjuk Supariono.