Mobil Berjalan Salto Saat Emak-emak Ngantuk Berkendara

Mobil terbalik usai menabrak dua motor dan tiang telpon/Ist
Mobil terbalik usai menabrak dua motor dan tiang telpon/Ist

Diduga karena mengantuk, mobil Honda Brio yang dikemudikan emak-emak menabrak dua sepeda motor dan tiang telepon, Senin (19/4).  


Mobil yang dikemudikan Dina barokah, warga Desa Pakusari Kecamatan Pakusari, Kabupaten Jember ini, tidak terkendali dan akhirnya terbalik dan nyungsep di parit pinggir jalan Desa Candi Jati, Kecamatan Arjasa. Namun pengendaranya termasuk seorang balita selamat dalam kecelakaan tersebut.

Menurut Menit Kecelakaan Lalulintas Polres Jember, Ipda Kukun Waluwi Hasanuddin, mobil Brio melaju dari arah Utara ke Selatan. Dua motor Honda Supra dan Yamaha Vixion terlihat melaju dari arah yang berlawanan. 

"Sesampai di tempat kejadian perkara, tiba-tiba mobil Brio oleng bergerak ke kanan," ujar Ipda Kukun, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Mobil selanjutnya membentur sepeda motor Supra 125. "Ini benturan yang pertama, tetapi hanya menyerempet saja, tidak menimbulkan luka atau kerugian material," kata Kukun.       

Untuk selanjutnya mobil menabrak motor kedua, yakni pengendara Vixion, Muhlis Listiyono, warga Desa Arjasa, Kecamatan Arjasa.

"Dalam kejadian ini, korban mengalami patah tulang," katanya.

Meski demikian mobil tetap tak terkendali dan bergerak menabrak tiang telepon dan mobil terbalik setelah menabrak pagar SDN Candi Jati 02. Mobil pun berhenti setelah nyungsep di parit, dengan posisi roda di atas.

Dari hasil olah TKP dan interogasi sopir, kecelakaan terjadi diduga sopir mengantuk.

"Kami sudah interogasi pengemudi. Ngakunya tahu-tahu mobil sudah terbalik. Pengemudi diduga mengantuk saat berkendara," tegas Kukun.