Mesum Di Alun-alun Kota Jember, Sejoli Asal Bondowoso Diciduk Satpol PP

Sejoli yang berbuat mesum saat diperiksa di Kantor Satpol PP Pemkab Jember/RMOLJatim
Sejoli yang berbuat mesum saat diperiksa di Kantor Satpol PP Pemkab Jember/RMOLJatim

Ditengah Masyarakat melaksanakan sholat tarawih, sepasang muda-mudi asal Bondowoso ditangkap Satpol PP karena berbuat mesum di Alun-alun Kota Jember.


Akibatnya, sejoli berinisial MB dan BN digiring ke Kantor Satpol PP Pemkab Jember untuk dilakukan pemeriksaan.

Plt Kepala bidang ketertiban masyarakat dan ketertiban umum Satpol PP Pemkab Jember, Nino Eka putra, mengatakan, sejoli yang diamankan bukan berstatus bukan suami-istri. Keduanya ditangkap saat melakukan aksi senonoh, yakni berpelukan dan berciuman diarea publik.

"Keduanya tak menyadari kedatangan Satpol PP,  bersamaan saat waktu sholat tarawih, Sabtu malam Minggu," ujar Nino kepada Kantor Berita RMOLJatim, Senin (3/5).

Saat diminta keterangan, lanjut Nino,  keduanya mengaku berasal dari Bondowoso. Kedatangannya ke Jember, hanya untuk malam Minggu-an di Alun-alun kota Jember. Atas perbuatan melanggar kesopanan di muka umum, pihak satpol PP memberikan pembinaan dan pencerahan.

"Keduanya diminta untuk membuat surat pernyataan, untuk tidak akan mengulangi perbuatan asusila di kemudian hari. Setelah itu, keduanya diperbolehkan pulang," ucap Nino.

Nino juga mengimbau para pengunjung alun-alun dan tempat publik lainnya untuk menahan diri dari berbuat mesum dan Asusila. Jangan melakukan tindakan-tindakan yang melanggar hukum dan melanggar norma kesusilaan, seperti  berpacaran sampai melebihi batas. Selain itu tidak membawa  minum minuman beralkohol.  

"Apalagi saat ini masih dalam suasana bulan romadhon, mari sama-sama kita hormati bulan romadhon, bulan suci ini,  agar  kita mendapat berkah Ramadhan," pintanya. 

Dia menegaskan tidak ada larangan berkunjung ke Alun-alun Kota Jember, namun tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Namun tolong harus tetap taat protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, jaga jarak, tidak berkerumun," tandasnya.