Antisipasi Penyebaran Varian Baru Covid -19, Dishup Bojonegoro Jemput PMI di Surabaya

Penjemputan warga Bojonegoro di Surabaya/Ist 
Penjemputan warga Bojonegoro di Surabaya/Ist 

Untuk  mengantisipasi penyebaran varian baru Covid-19 di  Bojonegoro, Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro menjemput warganya yang bekerja sebagai Pekerja Migrasi Indonesia (PMI) di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur.


"Prosedur yang sangat ketat ini kami lakukan untuk menghindari penyebaran varian baru Covid-19 sesuai perintah pusat. Karena informasi yang kami terima virus ini akan terlihat dampaknya setelah lima hari." ujar Andik Sudjarwo selaku Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro pada Kantor Berita RMOLJatim, Senin (3/5).

Penjemputan Pekerja Migrasi Indonesia ini dilakukan setelah masa kontrak kerja mereka habis dan menjalani prosedur pemulangan.

"Setelah para Pekerja Migrasi Indonesia ini menjalani sesuai prosedur pemulangan, petugas dari Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro menjemput mereka untuk memastikan mereka tidak pulang dengan kendaraan umum. Pasalnya mereka harus menjalani prosedur berikutnya dengan menjalani karantina selama tiga hari," jelas Andik. 

Penjemputan yang dilakukan oleh petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro ini sudah dilakukan selama tiga hari dan sudah memulangkan sebanyak sejumlah 16 orang dari berbagai negara.