Daya Beli Warga Menurun, SIER Bagikan 1000 Paket Sembako Kepada 17 Kelurahan di Surabaya dan Pasuruan

SIER bagikan sembako ke warga/Ist
SIER bagikan sembako ke warga/Ist

Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) dan Pasuruan Industrial Estate Rembang (PIER) melalui program peduli pandemi Covid-19 ditengah Ramadan membagikan 1000 paket sembako SIER kepada warga di sembilan kelurahan sekitar SIER Surabaya dan Delapan kelurahan di PIER Pasuruan.


Plt. Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan, Fitrina Kusuma Dewi mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan wujud kepedulian sekaligus dukungan terhadap warga sekitar perusahaan. Melalui bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.

"Ramadhan tahun ini, masyarakat masih menjalani ibadah dalam kondisi pandemi Covid-19. Kondisi dimana banyak warga yang mengalami penurunan perekonomian yang cukup besar akibat PHK serta pembatasan kegiatan usaha sektor tertentu serta penurunan daya beli masyarakat,' kata Fitrina, dalam keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita RMOLJatim,, Jumat (7/5).

Bantuan sembako ini juga hadir Sudarto, Kepala Divisi PIER Pasuruan yang secara simbolis menyalurkan sembako di dua desa. Yakni desa Pandean dan  Mojoparon.

Bantuan sembako PT SIER dan PIER ini disambut baik oleh Lurah dan kepala desa sekitar perusahaan. Menurutnya, bantuan paket sembako SIER ini menjadi bukti kepedulian perusahaan terhadap warga sekitar yang membutuhkan. 

"Bantuan ini akan kami salurkan kepada warga kurang mampu, lansia yang tidak terdaftar dalam program bantuan pemerintah," kata Khoiron Wasak, Kepala Desa Karanganyar, Pasuruan .

Adapun, kelurahan dan desa yang menerima sembako antara lain, Kelurahan Kutisari, Kelurahan Kendangsari, Kelurahan Rungkut Kidul, Kelurahan Rungkut Tengah, Kelurahan Rungkut Menanggal, Kelurahan Berbek, Kelurahan Kepuhkiriman, Kelurahan Kalirungkut, Desa Pandean, Desa Mojoparon, Desa Pekoren, Desa Pejangkungan, Desa Curahdukuh, Desa Genengwaru, Desa Karanganyar dan Desa Balaipanjang.

Nantinya, paket sembako tersebut akan disalurkan oleh masing-masing kelurahan dan desa kepada warga kurang mampu yang tercatat pada tiap kelurahan dan desa sehingga diharapkan penyaluran bantuan tepat sasaran.