Sebanyak 30 Ribu Kendaraan Masuk Surabaya Saat Arus Mudik Balik Lebaran

Kendaraan mengantre di GT Warugunung/PT Jasamarga Surabaya-Mojokerto
Kendaraan mengantre di GT Warugunung/PT Jasamarga Surabaya-Mojokerto

PT Jasamarga Surabaya-Mojokerto mempredikasi arus mudik balik  bakal terjadi peningkatan sebanyak 30 ribu kendaraan saat masuk ke Kota Surabaya, terutama di Gerbang Tol (GT) Warugunung. 


"Untuk yang masuk ke Surabaya hari ini diperkirakan sekitar 30 ribu kendaraan," kata Dirut PT Jasamarga Surabaya-Mojokerto, Dominicus Hari Pratama sebagaimana dikutip Kamis (11/4).

Menurut Hari, jumlah kendaraan hari ini diprediksi semakin meningkat dari hari sebelumnya sebanyak 21 ribu kendaraan yang masuk dari GT Warugunung. 

"Kendaraan yang masuk Surabaya dari Gerbang Tol Warugunung sebanyak 21 ribu kendaraan kemarin. Diperkirakan hari ini akan lebih banyak dari kemarin," jelasnya. 

Pada hari pertama Lebaran, lanjut Hari, terdapat 33.400 kendaraan meninggalkan Surabaya menuju ke Barat. Kemudian 7.500 keluar di Penompo menuju Mojokerto, selebihnya terus menuju ke arah Barat. 

"Ke Barat ke Nganjuk, Jombang, Madiun dan lain-lain. Untuk hari ini relatif sama dengan kemarin (jumlah kendaraan yang masuk GT Warugunung," tandasnya.