Bakti Tanpa Batas, Bhabinkamtibmas Polsek Mangunharjo Gencar Sosialisasikan Prokes

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Mangunharjo Polres Madiun Kota saat sosialisasi prokes ke masyarakat/RMOLJatim
Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Mangunharjo Polres Madiun Kota saat sosialisasi prokes ke masyarakat/RMOLJatim

Sebagai organ Kepolisian yang berhubungan dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas memiliki peran penting dalam pengendalian penyebaran virus Covid-19.


Untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19, diperlukan campur tangan Bhabinkamtibmas dalam mensosialisasikan setiap program yang berkaitan dengan pengendalian virus asal Wuhan China tersebut, seperti yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Mangunharjo, Polres Madiun.

Pada Selasa (15/8), sebanyak 9 anggota Bhabinkamtibmas tersebut melakukan sosialisasi kepada masyarakat di Desa Nambangan Kidul tentang pentingnya menerapkan prokes, terlebih setelah liburan Hari Raya Idul Fitri. 

"Masyarakat harus mematuhi protap yang telah ditentukan oleh pemerintah, hal ini untuk kebaikan bersama juga kebaikan masyarakat juga," tutur Bripka M. Nur Iksan kepada Kantor Berita RMOLJatim disela-sela kegiatan sosialisasi prokes.

Menurutnya, sosialisasi prokes tersebut menjadi program prioritas mereka dan dilakukan secara rutin, masuk desa keluar desa.

"Alhamdulillah sudah rutin kami lakukan, tidak hanya ke desa-desa tapi juga di jalan raya," tandasnya.

Setelah menemui warga Desa Nambangan Kidul, kegiatan sosialisasi prokes tersebut dilanjutkan ke jalan raya Yos Sudarso, Madiun. Kepada pengguna jalan, anggota Bhabinkamtibmas ini menyampaikan pesan moral kepada masyarakat agar senantiasa bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan serat mematuhi prokes.