Pasca Libur Lebaran, Jaksa dan Pegawai Kejari Tanjung Perak Jalani Tes Swab Antigen

Kajari Tanjung Perak, I Ketut Kasna Dedi saat menjalani tes swab antigen/RMOLJatim
Kajari Tanjung Perak, I Ketut Kasna Dedi saat menjalani tes swab antigen/RMOLJatim

Untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 pasca libur lebaran, Kejari Tanjung Perak menggelar tes swab antigen, Selasa (18/5).


Dari pantauan Kantor Berita RMOLJatim, Kajari Tanjung Perak I Ketut Kasna Dedi menjalani tes swab antigen terlebih dahulu dan dilanjutkan oleh jajaran para Kepala Seksi (Pidum, Pidsus, Datun, Barang Bukti), dan Kasubagbin maupun pegawai dan tenaga pramubhakti.

"Kami hanya ingin memastikan bahwa setelah libur lebaran kemarin, Jaksa dan Pegawai di lingkungan Kejari Tanjung Perak tidak ada yang positif covid," kata I Ketut Kasna Dedi saat dikonfimasi usai menjalani tes swab antigen.

suasana tes swab antigen di Kejari Tanjung Peraktes swab antigen di Kejari Tanjung Perak

Diungkapkan Kasna sapaan akrab Kajari Tanjung Perak, Kegiatan tes swab antigen ini berkerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemkot Surabaya melalui Puskesmas Perak Timur. Total keseluruhan yang mengikuti tes swab antigen sebanyak 85 orang. 

"Hasilnya negatif semua," ungkapnya.

Meski semuanya hasilnya negatif, Kasna mengimbau agar seluruh jajarannya tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

"Posisi kami ini bersentuhan dengan publik, karena melakukan pelayanan terhadap masyarakat. Untuk Itu, saya selalu mengingatkan agar mereka selalu menerapkan prokes," tandas Kasna.

Terpisah, Kasi Pidum Kejari Tanjung Perak, Eko Budisusanto merasakan adanya perbedaan saat menjalani tes swab antigen dengan tes swab yang sebelumnya.

"Yang swab antigen ini memang agak berbeda dengan tes swab yang biasa. Swab antigen ini ada rasa panas di hidung," ungkapnya.