Pemkab Malang Berangkatkan 9 Atlet Difabel di Peparprov Jatim

Wakil Bupati Malang, Drs. Didik Gatot Subroto SH, M.H saat Berangkatkan Atlet/Ist
Wakil Bupati Malang, Drs. Didik Gatot Subroto SH, M.H saat Berangkatkan Atlet/Ist

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang berangkatkan 9 atlet difabel dalam ajang olahraga Pekan Paralimpic Provinsi I (Peparprov I) Jatim tahun 2021 yang diselenggarakan di Surabaya.


Sejumlah 9 atlet difabel dan 1 Official yang berangkatkan oleh Wakil Bupati Malang Drs. Didik Gatot Subroto SH, M.H, yaitu meliputi klasifikasi Tuna Daksa, Tuna Grahita, dan Tuna Rungu Wicara, yang telah siap untuk bertanding pada empat cabang olahraga. Diantaranya adalah Atletik, Tenis Meja, Bulutangkis dan Catur.

"Selamat berjuang kepada para atlet paralimpic Kabupaten Malang. Saya yakin, para atlet ini merupakan atlet terhebat yang dimiliki Kabupaten Malang, yang akan berlaga dalam ajang olahraga Peparprov pertama di Jawa Timur ini," ungkap Didik Gatot Subroto di Pendopo Panji Kabupaten Malang, Selasa (18/5)

"Semoga dapat cepat beradaptasi. Selain itu, ajang ini juga dapat menjadi batu loncatan bagi para atlet paralympic Kabupaten Malang untuk berkiprah di level yang lebih tinggi, menuju Pekan Paralimpic Nasional atau PEPARNAS tahun 2021," sambungnya.

Didik juga mengatakan, Pemkab Malang berharap besar terhadap para atlet tersebut. Sehingga semangat para atlet harus diapresiasi.

"Pemerintah Kabupaten Malang akan memberikan reward dan ruang sebagai tenaga kontrak melalui PTT dengan segala kemampuannya, serta di utamakan dapat memahami Teknologi Informasi. Selain itu kepada para atlet diberikan fasilitas test pcr dan rapid test sebelum dan sesudah mengikuti pelaksanakan ajang olahraga Peparprov untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan," tegasnya.

Dalam memberangkatkan kontingen atlet tersebut, Wakil Bupati Malang Drs. Didik Gatot Subroto SH ,M.H didampingi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Malang, Drs. Atsalis Supriyanto, M.Si dan Kepala Dinas  Pemberdayaan Masyarakat Desa , Drs. Suwadji, S.IP., M.Si.