Warga Surabaya Ini Curhat Ke Wali Kota Eri Soal Lambatnya Pengurusan Akta Kelahiran, Hasilnya...

Afinta saat curhat ke Wali Kota Eri/RMOLJatim
Afinta saat curhat ke Wali Kota Eri/RMOLJatim

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi ngantor di Kelurahan terus berlanjut. Kali ini di hari kedua, orang nomer satu di Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya kembali berkantor di Kelurahan Ngagelrejo, Kecamatan Wonokromo.


Saat tiba sekitar pukul 09.00 Wib di Kelurahan yang beralamat di jalan Ngagel Tirtosari ini, Wali Kota Eri langsung menuju tempat pelayanan.

Nah ketika itu, ia pun disambut oleh warga yang mengeluhkan pelayanan terkait lambatnya pengurusan akte kelahiran miliknya beserta lima saudaranya.

Seketika itu, Eri pun mengajak perempuan itu ke salah satu ruangan. Di pertemuan itu juga terlihat Kadispendukcapil, Agus Imam Sonhaji, Kabag Pemerintahan, Achmad Zaini, Asisten I, Yayuk Eka Agustin dan Kadindik Supomo.

Tak butuh waktu lama, sekitar satu jam pertemuan. Perempuan yang diketahui bernama Afinta itu keluar dari ruangan tersebut.

Warga jalan Ngagel Tirto ini merasa lega sebab ketika berdialog dengan Wali Kota Eri, urusan akte yang membelitnya selama setahun itu telah kelar.

"Sudah ada solusi, ada jawabannya. Akte kelahiran saya tidak tercatat. Tidak berlaku lagi jadi harus ngurus mulai dari awal lagi. Kalau adik saya nomer 3 warga Sidoarjo jadi harus ngusus sendiri," kata Afinta dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Jum'at (21/5).

Sedangkan untuk saudara lainnya, yakni 4 orang lanjut Afinta, sudah tak ada masalah. Sehingga tinggal menunggu selesainya.

"Semuanya selesai tidak ada masalah lagi, tinggal menunggu jadinya," pungkasnya.