Covid-19 Belum Usai, Polres Bondowoso Sosialisasi Prokes Berdandan Ala Pocong

Satlantas Polres Bondowoso berdandan ala pocong/RMOLJatim
Satlantas Polres Bondowoso berdandan ala pocong/RMOLJatim

Kegiatan sosialisasi bahaya virus Corona dilaksanakan Satlantas Polres Bondowoso dengan menggelar virtual teater di pos lantas alun-alun Bondowoso, Sabtu (21/5).


Pocong yang dianalogikan sebagai virus menjadi inisiatif agar mampu mengingatkan bahwa virus tersebut sangat menyeramkan.

"Kita analogikan virus Corona dengan pocong sebagai sesuatu yang menyeramkan," ujar Iptu. Martono, KBO Satlantas Polres Bondowoso usai acara tersebut dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Ia menambahkan, sekalipun Bondowoso masuk zona hijau Covid-19, namun pihaknya tetap berharap agar masyarakat terus patuh protokol kesehatan hingga pandemi ini benar-benar berakhir.

"Meskipun zona hijau, kita tetap harus patuhi prokes," tambahnya.

Lebih lanjut, Martono memaparkan kegiatan tersebut adalah agenda rutinan yang dilakukan oleh Satlantas Polres Bondowoso dengan titik lokasi yang berbeda-beda tiap pelaksaannya.

"Pasca lebaran, kami kembali laksanakan agar masyarakat tidak abai bahaya Covid-19," tuturnya.

Dalam pelaksaannya, beberapa pengendara yang kedapatan tidak mengenakan masker saat melintas, dengan sigap anggotanya beserta pocong tersebut menangkap pengendara tersebut.

"Pengendara yang tidak patuh Prokes kami berhentikan untuk diedukasi sekaligus diberi masker," paparnya.

Martono mengakhiri, ia mengapresiasi masyarakat yang mayoritas sudah patuh prokes, meskipun ada beberapa yang masih didapati tidak mengenakan masker.

"Masih ada beberapa yang tidak bermasker, namun mayoritas pengendara sudah patuh Prokes," pungkasnya.