Apresiasi Inovasi Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Madiun, Itjen Kemenkumham: Senyaman Villa

Itjen Kemenkumham, Razilu saat mendengarkan pemaparan dari Kepala Kantor Imigrasi Madiun, Adithia Perdana/Ist
Itjen Kemenkumham, Razilu saat mendengarkan pemaparan dari Kepala Kantor Imigrasi Madiun, Adithia Perdana/Ist

Itjen Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Razilu mengapresiasi inovasi pelayanan dan kenyamanan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Madiun.


Apresiasi tersebut disampaikan Razilu saat kunjungan kerjanya, Selasa (25/5), dengan menyebut Kantor Imigrasi Kelas II non TPI Madiun senyaman vila.

"Setelah dilantik, saya berjanji akan melakukan road show atau safari ke seluruh kantor wilayah kementrian hukum dan HAM di seluruh Indonesia, dan di Jawa Timur ini merupakan safari kami yang ke-14. Selain itu kami juga mengunjungi sejumlah kantor satuan kerja tertentu, yang menurut kami sangat membanggakan dan memiliki perubahan yang sangat mendasar, dibandingkan sebelumnya," kata Razilu dikutip Kantor Berita RMOLJatim saat kunjungan kerjanya.

Razilu datang bersama sejumlah pejabat dari Kanwil Kemenkumham Jawa Timur untuk meninjau langsung perubahan pelayanan yang ada di Kantor Imigrasi Madiun. Setelah meraih predikat Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Madiun terus berinovasi meningkatkan layanan guna meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

"Wah ini luar biasa sekali, ini nilainya di atas 90. Karena sering kali terjadi, nilai di atas kertas dengan nilai di lapangan itu juga inkonsisten, ternyata setelah kami mampir ke sini, bukan inkonsisten tetapi konsistensi yang sangat tinggi. Ini sangat luar biasa, perubahan-perubahan yang dilakukan, yang sebelumnya tidak," ungkapnya.

Razilu menambahkan, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Madiun bisa dijadikan role model. Selain itu dirinya juga berjanji akan mempromosikan inovasi maupun pelayanan yang ada di kantor Imigrasi kelas dua non TPI Madiun.

"Saya sudah katakan disini bisa dijadikan role model untuk bisa ditiru ditempat ini dan akan saya promosikan juga nih kalau datang ditempat lain boleh jalan-jalan ke Madiun tidak mengecewakan pasti pulang dapat inspirasi baru," pungkasnya.

Sekedar diketahui, pemohon paspor yang datang ke Kantor Imigrasi Klas II Non TPI Madiun akan mendapatkan welcome drink. Saat ini Kantor Kanim Madiun kini telah dilengkapi dengan Sales Paspor serta perubahan toilet Kanim Madiun dan Ruang Pojok Baca yang nyaman buat pemohon dan pegawai.