Golkar Siapkan Kandidat Calon Walikota Madiun di Pilkada 2024

ketua DPD kota Madiun Ketua DPD Partai Golkar Kota Madiun Bagus Rizki Dinarwan/RMOLJatim
ketua DPD kota Madiun Ketua DPD Partai Golkar Kota Madiun Bagus Rizki Dinarwan/RMOLJatim

Partai Golongan Karya (Golkar) kota Madiun telah menyiapkan beberapa nama kandidat untuk maju dalam pilkada kota Madiun 2024 mendatang. Nama-nama tersebut berasal dari unsur internal partai Golkar, para ketua partai dan tokoh masyarakat maupun agama.


Namun untuk mendapatkan rekom maju dari partai Golkar dalam pilkada nanti dikota Madiun. Nama nama yang diusulkan tersebut akan di survei terlebih dahulu, tujuannya untuk mengetahui sejauh mana elektabilitas, popularitas serta kapabilitasnya. 

"Meskipun partai Golkar mengusulkan namun harus tetap melalui survei internal terlebih dahulu. Ada beberapa nama yang sudah diajukan yang berasal dari internal partai, ada juga nama ketua partai lain dan tokoh masyarakat dan agama," kata ketua DPD kota Madiun Ketua DPD Partai Golkar Kota Madiun Bagus Rizki Dinarwan dikutip kantor berita RMOLJATIM, Jumat (19/4)

Menurut Bagus tujuan survei tersebut untuk mendapatkan rekom. Selain itu tahapan survei  akan di lakukan oleh internal partai sebanyak 3 kali dengan lembaga survei yang berbeda juga. 

"Tujuan survei ini untuk mendapatkan rekom dan akan dilakukan sebanyak 3 kali survei, dengan lembaga survei yang berbeda pula," ujarnya. 

Bagus menambahkan, namanya juga tercantum dalam survei tersebut beserta nama nama ketua partai dan tokoh masyarakat yang diajukan. Termasuk nama Walikota Madiun Maidi. 

"Yang pasti kalau dari kader Golkar ada nama saya serta nama nama ketua partai dan tokoh masyarakat, tokoh agama. Pokoknya nama nama tokoh yang ada di kota Madiun termasuk pak Maidi. Sekilas memang survei pak Maidi bagus lah. Kalau berapa persen nanti lah. Yang pasti bagus, kita masukan semua," pungkasnya.