Ghina Rabbani Wasisto Siap Maju Pilkada Kabupaten Madiun

Ghina Rabbani Wasisto /ist
Ghina Rabbani Wasisto /ist

Bursa calon (Bupati) kabupaten Madiun Jawa Timur bakal diramaikan Ghina Rabbani Wasisto, Putri dari Waras Wasisto, anggota DPRD Jawa Barat selama 2 periode dari PDI Perjuangan, asli Desa Krebet, kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun Jatim.


“Benar, saya mau maju jadi Calon Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Madiun,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, dikutip kantor berita RMOLJATIM, Minggu (21/4).

Sebagai kader PDIP, Perempuan 24 tahun ini siap mendaftar sebagai bakal calon Bupati atau wakil Bupati ke DPC PDIP pada pertengahan bulan Mei 2024. 

“Rencana baru akan daftar sekitar pertengahan bulan Mei ke DPC PDI Perjuangan Kabupaten Madiun,” terangnya. 

Perempuan yang akrab disapa Ghina ini, mengaku tertarik maju mendaftar sebagai calon Bupati untuk pilkada yang akan digelar pada November 2024 mendatang karena dirinya merasa asli keturunan Madiun.

Disamping itu dirinya juga termotivasi tokoh perempuan yakni Retno Dumilah yang pernah memimpin Madiun. 

“Sebagai keturunan asli Madiun, saya terpanggil untuk ikut maju mendaftar sebagai calon bupati,” pungkasnya. 

Informasi yang dihimpun, Ghina Rabbani Wasisto merupakan alumni Fakultas Ilmu Politik Universitas Padjajaran. Pada Pemilihan Legislatif 2024 lalu, dia diminta oleh PDI Perjuangan untuk menjadi Calon Anggota Legislatif DPRD Provinsi Jawa Timur. Daerah Pemilihan Jatim III yakni Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Probolinggo, dan Kota Probolinggo, Ghina meraih perolehan suara sebanyak 17.641.