Silaturahmi Kebangsaan PKS Jatim, Gubernur Khofifah Siap Sinergi dan Kolaborasi Bangun Jawa Timur

Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa/Ist
Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa/Ist

Meskipun dimasa pandemi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur masih menyempatkan diri untuk melakukan silahturahmi Kebangsaan dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jatim dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jatim


Silahturahmi itu dilakukan PKS Jatim  untuk memperkenalkan kepungurusannya yang baru dan  juga dalam rangka membangun sinegritas maupun kolaborasi untuk membangun Jawa Timur.

Demikian disampaikan Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan kepada Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (25/5).

"Alhamdulillah berjalan lancar, Silahturahmi ini meneruskan program dari DPP Pusat," katanya.

Diungkapkan Irwan, saat bertemu dengan Khofifah, pihaknya menyampaikan berbagai bidang yang ada di dalam PKS Jatim.

“Sesuai tagline PKS bersama melayani rakyat, maka kami memperbanyak bidang yang melaksanakan pelayanan dan pembelaan rakyat. Yakni Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK), Bidang Kesejahteraan dan Sosial, Bidang Pembangunan Keumatan, Bidang Kepanduan,” ungkapnya.

Ia kemudian menambahkan, dibentuk pula Bidang Pekerja, Tani dan Nelayan, Bidang Pembinaan dan Pengembangan Desa, Bidang Polhukam dan Ekuintek LH, juga Bidang Kepemudaan, dan Bidang Seni Budaya. 

“Semuanya bertugas melayani dan membela rakyat. Kami juga membentuk Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dan Gugus Tugas Kebencanaan yang memonitor dan membantu anggota dan warga yang terdampak pandemi dan bencana. Dalam pelaksanaannya juga selalu berkoordinasi dengan Satgas Covid Pemerintah, PMI, BPBD," terangnya

“Kami ingin bersama-sama mewujudkan harapan masyarakat di Jatim, yang secara geografis dan demografis sangat potensial,” sambung Irwan.

Disampaikan Irwan, Gubernur Khofifah juga menyambut baik tawaran sinergi dan kolaborasi yang ditawarkan PKS Jatim. Ia menyampaikan bahwa semakin banyak bergandengan tangan untuk membangun Jawa Timur, akan semakin mendekati harapan yang diinginkan.

"Alhamdulillah beliau (Bu Gubernur Khofifah) menyambut baik silahturahmi ini dan mendukung kerjasama kepada PKS Jatim," pungkasnya.

Silahturahmi Kebangsaan PKS Jatim di Gedung Negara Grahadi pada Senin (24/5) tersebut juga dihadiri sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah Ahmad Habibul Muiz, Sekretaris Dewan Syariat Wilayah Abdul Karim, Sekretaris Ahmadi, Bendahara Lilik Hendarwati, Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Lina Ariani,  Bidang Kesejahteraan Sosial dr. Siti Marsiyah, Ketua Bidang Humas Reni Astuti, Ketua Pemberdayaan Jaringan Usaha dan Ekonomi (BPJE) Wahyu Hermanto, dan  Biro Protokoler Joni Kusuma Trinawan.


ikuti update rmoljatim di google news