Komisi II DPR Minta Daerah Lain Contoh MPP Sidoarjo 

Komisi II DPR RI saat tinjau MPP Sidoarjo/Ist
Komisi II DPR RI saat tinjau MPP Sidoarjo/Ist

Komisi II DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sidoarjo, Jumat (28/5). Mereka menyambangi Mal Pelayanan Publik (MPP) di Jalan Lingkar Timur Sidoarjo. 


Para wakil rakyat melihat bagaimana pelayanan yang ada di sana. Dalam kunker tersebut Komisi II DPR RI juga didampingi pejabat Kemendagri serta Komisi Ombudsmen RI.

"Kami ke sini untuk melihat bagaimana pelayanan yang ada di Mal Pelayanan Publik. Harapan kami mal ini bisa menjadi contoh bagi daerah lain kaitannya dengan pelayanan kepada masyarakat. Disini ada pelayanan Kantor Imigrasi hingga kepolisian," ujar Ketua Komisi II DPR RI, Dr Ahmad Doli Kurnia Tanjung dari Fraksi Partai Golkar.

"Termasuk jika nanti ada kendala apa akan kami koordinasikan dengan kementerian maupun lembaga terkait dalam rapat kerja," sambungnya.

Senada anggota Komisi II H Rahmat Muhajirin dari Fraksi Partai Gerindra, menyambut baik keberadaan MPP tersebut. 

"Kami menyambut gembira dengan keberadaan MPP ini. Ini menunjukkan, Kabupaten Sidoarjo terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat," kata Rahmat. 

Sementara Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali, menyambut baik kunjungan Komisi II DPR RI tersebut. Ia mengklaim jika MPP Kabupaten Sidoarjo memiliki fasilitas layanan paling lengkap.

"Mungkin kita yang paling lengkap. Di sini ada pelayanan BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, hingga Kantor Imigrasi," katanya.

Dalam waktu dekat ini, lanjut Bupati Gus Muhdlor menyebut akan ada penambahan baru untuk sejumlah pelayanan yang lain.

"Kami akan terus tambahkan pelayanan-pelayanan yang lain agar masyarakat dimudahkan, intinya kami ingin pelayanan yang cepat, murah dan mudah," papar Bupati Gus Muhdlor didampingi Kadinas Perijinan dan Pelayanan Satu Atap Kab Sidoarjo Ari Suryono.