Suguhkan Statik Show dan Joy flight, Pengunjung Bisa Rasakan Sensasi Terbang di Langit Jember

Kegiatan Static show saat di Apron (Pelataran parkir pesawat udara) Notohadinegoro.
Kegiatan Static show saat di Apron (Pelataran parkir pesawat udara) Notohadinegoro.

Tim Garuda Terbang, unjuk kebolehannya dengan menggelar statik show di bandara Notohadinegoro Jember. 


Dengan memajang 19 pesawat dan paramotor berbagai jenis, yang terdiri  para motor, gantole bermesin,  pesawat fixed wings, dan T-rex, bisa dilihat langsung oleh tamu undangan di halaman parkir Pesawat di Bandara Notohadinegoro.

Selain itu,  tim juga menyuguhkan joy flight. Joy flight artinya penerbangan dengan suka cita yang mengikutsertakan undangan sebagai penumpang dalam penerbangan ini

Acara tersebut, mendapatkan sambutan antusias ratusan warga Jember, yang juga ingin menyaksikan Tim Garuda Terbang, bermanuver fly pass di udara Jember. Akibatnya, jalanan menuju Bandara sempat macet. 

"Sejak tadi pagi kita melaksanakan kegiatan statik show di Bandara Notohadinegoro Jember," kata Direktur bidang minat kedirgantaraan, Letkol TNI AU, Irwanto, di Bandara Notohadinegoro, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (30/5). 

Usai Static show, siang ini ( Minggu 30/5), dilanjutkan dengan kegiatan Joy flight. Harapannya agar para pejabat dan masyarakat tamu undangan, yang sudah mendaftar bisa merasakan  ikut terbang. 

"Kami mengajak terbang bagi masyarakat,  yang sudah mendaftar ikut joy flight. Namun waktu kita terbatas, jam 10 pagi kita harus ke Banyuwangi," katanya.

Selain statik show, Tim Garuda Terbang juga mengadakan bakti sosial kepada masyarakat tidak mampu.

"Ada seratus paket Sembako yang dipersiapkan,” pungkasnya.

Kesempatan Joy Flight dimanfaatkan salah seorang wartawan Jember, Rio C. Dia menjelaskan ada 5 jurnalis, pejabat anggota dewan dan tamu undangan lainnya, ikut merasakan sensasi Terbang atas langit Jember.

"Terbang di atas wilayah kota Jember, sangat luar biasa. Suguhan pemandangan menarik di kawasan pegunungan, hutan, perkebunan, dipadu dengan hamparan laut hijau. Saya takjub dan terpesona dengan pemandangan Jember ini," katanya. 

"Bahkan saya diberi pegang kendali pesawat. Ini baru pertama kali saya rasakan," sambungnya. 

Dia juga menjelaskan, saat dilakukan Joy Flight, semua pesawat terbang dengan berbagi arah melakukan ply pass di atas kota Jember.