PPJ Unitomo Kuatkan Tata Kelola Manajemen OJS 3

Andri Pranolo, Koordinator Junal Universitas Ahmad Dahlan (UAD) saat memberikan paparan/Ist
Andri Pranolo, Koordinator Junal Universitas Ahmad Dahlan (UAD) saat memberikan paparan/Ist

Pusat Pengelola Jurnal (PPJ) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) menggelar workshop pengelolaan jurnal.


"Melalui kegiatan ini para peserta bisa lebih bersemangat dalam mengembangkan jurnal ilmiah. Saat ini kita telah memiliki 32 jurnal, 24 untuk jurnal prodi dan 8 sisanya jurnal mahasiswa. Setelah kegiatan ini, semoga akan bertambah banyak lagi dan bisa terindeks scopus. Mari kita bergandengan tangan bersinergi menuju Unitomo maju melalui jalur jurnal ini”, ungkap Rektor, Siti Marwiyah, melalui keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (15/6).

Kegiatan dilaksanakan secara luring yang akan berjalan hingga Kamis (17/6) dengan memerhatikan protokol kesehatan secara ketat ini diikuti sekitar 30 dosen. 

Mendatangkan Andri Pranolo, Koordinator Junal Universitas Ahmad Dahlan (UAD) sebagai narasumber, kegiatan difokuskan pada tata kelola manajemen Open Journal Systems (OJS) 3 untuk publikasi. Anik Vega, Ketua PPJ Unitomo mengatakan fokus ini diharapkan mampu mendongkrak publikasi jurnal di Unitomo. 

“Melalui bimbingan dari naarasumber yang berkompeten ini, harapannya kita semua dapat menghasilkan jurnal-jurnal berkualitas dan terindeks scopus seperti harapan bu Rekor”, ujarnya.

Sementara itu, Andri Pranolo dalam paparannya mengemukakan pada seluruh peserta agar memiliki time line dan visi yang jelas dalam mengelola jurnal. 

“Apa yang diutarakan  Rektor dan Ketua PPJ sudah menjadi fokus beberapa perguruan tinggi saat ini. Untuk mencapai ke tujuan tersebut prosesnya membutuhkan perjuangan yang lama, oleh sebab itu, mari melalui kegiatan ini kita sama-sama mendalami berbagai materi jurnal agar terindeks scopus”, jelasnya.