Agar Prestasi Moncer, KONI Gresik Diminta Lebih Perhatikan Atlet dan Pelatih

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani berharap agar Pengurus Komite Olahraga Nasional (KONI) masa bakti 2021-2025 yang baru dilantik bisa lebih ‘menyentuh’ anak muda (atlet milenial).


“Kami berharap, pembinaan para anak muda atau atlet Gresik lebih diarahkan untuk kegiatan olahraga sebagai hobby. Kalau olahraga sudah menjadi hobby, tentu akan menekan kenakalan remaja di Gresik,” katanya dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (30/6).

Penekanan tersebut disampaikan Gus Yani sapaan akrab Bupati Gresik saat memberi sambutan pada pelantikan Pengurus KONi 2021-2025.

Selain penekanan dalam pembinaan anak muda khususnya bagi para atlet di Gresik, Gus Yani juga berharap agar Ketua beserta jajaran pengurus KONI yang baru. Bisa lebih perhatian kepada para atlit maupun pelatih, untuk memompa semangat mereka.

“Kalau di propinsi ada penambahan menu diet dan vitamin, maka Ketua KONI Gresik yang baru harus bisa mengupayakan menambahnya dengan memantau dalam setiap latihan,” tandasnya.

Sementara, Ketua KONI Gresik Anis Ambiyo Putri yang terpilih secara aklamasi pada bulan April lalu itu mengaku bahwa pihaknya sudah melaksanakan beberapa kegiatan yang sudah diprogramkan terutama dimasa pendemi ini dengan melakukan vaksinasi untuk atlet dan pelatih.

"Ada lima hal kinerja yang akan dilaksanakan KONI Gresik, yaitu menata, menertibkan organisasi serta pembinaan," tuturnya.

"Tak hanya itu, kita juga melakukan jelajah yaitu menggali potensi dan merata yaitu menyebarkan olehraga keseluruh wilayah di Kabupaten Gresik. Serta jawata, yaitu mewujudkan harapan untuk juara hingga apresiatif yaitu mensejahterakan atlet," ungkapnya.     

Selain itu lanjut Anis, sesuai yang diharapkan oleh Bupati dan Pengurus KONI Jawa Timur agar KONI Gresik bisa memperbaiki peringkat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII yaitu peringkat 6 pihak siap melakukan.

“Kami akan memprogramkan sejumlah latihan agar pada Porprov selanjutnya kita bisa memperbaiki prestasi tidak hanya pada lima besar, tapi masuk di tiga besar,” pungkasnya.