Bupati Malang Rotasi Ratusan ASN, Ini Pesannya.

Proses Pelantikan Pejabat ASN oleh Bupati Malang, H.M Sanusi di Pendopo Agung, Kabupaten Malang/ RMOLJatim
Proses Pelantikan Pejabat ASN oleh Bupati Malang, H.M Sanusi di Pendopo Agung, Kabupaten Malang/ RMOLJatim

Bupati Malang, H.M Sanusi merotasi, melantik sekaligus mengukuhkan sejumlah 321 pejabat aparatur sipil negara (ASN) yang berada di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang. Kamis (1/7)


Dalam kegiatan mutasi, promosi dan pengukuhan menyasar sejumlah pejabat pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD)  digelar di Pendopo Agung, Kabupaten Malang, Jalan Agus Salim No.7 Kota Malang.

Sanusi menyampaikan, bahwa dalam roda pemerintahan, rotasi dan pelantikan yang dilakukan terhadap ASN sudah biasa. Hal itu untuk mendukung peningkatan pelayanan kepada masyarakat lebih baik.

" Kepada seluruh ASN yang baru dilantik dan dirotasi, saya minta agar bisa menjalankan tugasnya dengan penuh perhatian, komitmen, amanah dan menjaga kepercayaan yang diberikan oleh Negara. Serta memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi," ujar pria yang akrab dipanggil Abah Sanusi.

Selain itu, Abah Sanusi juga mengharapkan, Kepada seluruh pejabat ASN yang baru dilantik dan dikukuhkan selalu bersemangat dan meningkatkan kinerja dalam penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal.

"Selamat bertugas bagi ASN yang ada disini, rotasi dan pelantikan ini memerlukan pertimbangan yang lama, itu memerlukan rekam jejak, kompetensi, pengabdian, komitmen terhadap tugas, tanggung jawab kepada negara," tandasnya.

Berikut ini beberapa daftar sejumlah pejabat pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) eselon II yang dirotasi, dilantik, dan dikukuhkan.

1. Suwadji yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, kini menjabat sebagai Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Pemkab Malang.

2. Irianto dikukuhkan sebagai Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Pemkab Malang.

3. Mursyidah dikukuhkan sebagai Asisten Administrasi Umum Setda Pemkab Malang.

4. Made Arya Wedanthara, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pemkab Malang.

 5. Aniswaty Aziz sebelumnya Kepala Dinas Komunikasi dan informatika (Kominfo) Pemkab Malang, menjabat Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemkab Malang.

6. Abdul Haris, sebelumnya kepala Perpustakaan Pemkab Malang, kini menjabat Kepala Dinas Sosial Pemkab Malang.

7. Nazarudin sebelumnya Kepala Satuan Satpol PP Pemkab Malang, kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemkab Malang.

8. Atsalis Supriyanto, sebelumnya Kepala Dispora Pemkab Malang, kini menjabat Kepala Perpustakaan Pemkab Malang.

9. Tridiyah Maestuti dikukuhkan sebagai Inspektur Inspektorat Kabupaten Malang.

10. Bachrudin yang sebelumnya Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik, kini menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Malang.

11. Wahyu Hidayat dikukuhkan sebagai Sekda Kabupaten Malang.

Sedangkan, untuk eselon III di lingkungan Pemkab Malang, ada ratusan yang juga mengikuti pelantikan dan rotasi jabatan, baik ditingkat Camat, maupun Kepala Bidang. Beserta diikuti eselon IV seperti se tingkat Lurah, ataupun Kepala Seksi, hingga Kepala Sub Bagian.