Viral Video Wanita Memaki Petugas Satgas Covid-19 Lantaran Dinyatakan Positif

Potongan video wanita terus memaki-maki petugas lantaran menolak dinyatakan/Repro
Potongan video wanita terus memaki-maki petugas lantaran menolak dinyatakan/Repro

Menolak hasil swab antigen yang dinyatakan positif Covid-19, perempuan berinisial T, warga Kelurahaan Mimbaan, kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, nekat melawan petugas Satgas, hingga akhirnya berhasil kabur.


Informasi itu bermula dari viralnya video wanita yang marah-marah kepada petugas Satgas Covid-19 Kecamatan Panji, pada Sabtu (3/6). Dalam video nampak seorang wanita memaki petugas yang mencoba menenangkannya, nanun upaya petugas terus mendapatkan perlawanan dari si wanita.

"Kejadiannya tadi pagi itu mas, jadi begini itu kan kasus kontak erat dengan pasien covid meninggal, kadi kan harus dilakukan tracing terhadap tiga perempuan dan seorang anak, itu berdasarkan upaya tracing dari petugas," ujar Kepala Puskesmas Panji, Bagus Sulaksono, kepada Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (3/6).

Masih menurut Bayu, sejak awal, T ini memang tidak kooperatif, namun petugas pukesmas terus melakukan upaya persuasif, agar yang bersangkutan dan keluarga mau dilakukan tes swab rapid antigen. Hingga akhirnya, yang bersangkutan bersama seluruh keluarganya mau dilakukan swab. Hasilnya, dari empat orang uang di swab, ternyata T dan anaknya dinyatakan positif.

"Ibu sama neneknya itu negatif, terus kan kami akan melakukan isolasi, tetapi dia malah marah-marah bahkan memaki-maki petugas Satgas juga," tutup Bagus.

Informasi kaburnya T ini saat ini juga dibenarkan oleh Bagus, menurutnya Satgas sudah melakukan upaya pencarian namun masih menemukan hasil. Kuat dugaan yang bersangkutan sengaja bersembunyi lantaran menolak untuk dilakukan isolasi.