FS Unitomo-UELA Latih Lifeskill Lewat Webinar Series

Lifeskill Lewat Webinar Series/Ist
Lifeskill Lewat Webinar Series/Ist

Program Studi (Prodi) Sastra Inggris Fakultas Sastra (FS) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) bersama Unitomo English Literature Alumni (UELA) menggelar webinar series dengan mengangkat tema “Digital Marketing”. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan profil-profil lulusan Prodi Sastra Inggris sebagai hasil pengembangan kurikulum yang sudah dilakukan.


Program Studi (Prodi) Sastra Inggris Fakultas Sastra (FS) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) bersama Unitomo English Literature Alumni (UELA) menggelar webinar series dengan mengangkat tema “Digital Marketing”.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan profil-profil lulusan Prodi Sastra Inggris sebagai hasil pengembangan kurikulum yang sudah dilakukan.

“Melalui kegiatan ini, dapat membuka wawasan kita bersama bahwa lulusan Sastra Inggris tidak hanya menjadi sastrawan saja, tetapi mampu masuk ke bidang-bidang lainnya," kata Dekan FS, Cicilia Tantri Suryawati, dikutip Kantor Berita RMOLJatim via daring, Sabtu (17/7).

Tantri menambahkan, Program Studi Sastra Inggris juga terus mengembangkan kurikulumnya dengan melengkapi tidak hanya hardskill dan softskill tetapi juga lifeskill.

“Jadi ini selaras dengan kurikulum Kampus Merdeka yang dirancang oleh Kementerian dan Kebudayaan," imbuhnya.

Dengan menghadirkan Aditya Kusumawardhana, Pendiri Taichirich sebagai narasumber, antusias webinar series ini diikuti hampir 300 peserta dari kalangan pelajar hingga umum.

Dalam paparannya, Aditya memaparkan bagaimana saat ini digital marketing menjadi kebutuhan lifeskill untuk mendongkrak usaha yang dilakukan.

“Benar kata bu Dekan, hardskill and softskill saja tidak cukup. Kita juga harus memiliki keterampilan hidup, tetap survive di masa sulit seperti ini. Tentu kita tidak harus diam saja saat ada himbauan untuk tidak bisa bertatap muka, caranya ya dengan digital marketing ini," pungkasnya.