PKK Kota Kediri Dirikan Dapur Umum di Rumah Dinas untuk Bantu Warga Isoman

Ketua TP PKK Kota Kediri, Saat melakukan Pengecekan di Dapur Umum
Ketua TP PKK Kota Kediri, Saat melakukan Pengecekan di Dapur Umum

PKK Kota Kediri membentuk gerakan Dapur Umum di rumah dinas wali kota. Dari dapur itu mereka menyiapkan makanan untuk dibagikan ke warga domisili Kota Kediri yang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah setelah terkonfirmasi positif COVID-19.


Ketua PKK Kota Kediri, Ferry Silviana Abu Bakar mengatakan, selain menyiapkan makanan dari dapur tersebut, ia juga memesan dari pedagang kaki lima. Kemudian didistribusikan ke warga yang isoman di seluruh Kota Kediri.

“Kegiatan ini sudah berjalan 3 hari. Rata-rata ada 50 bungkus yang didistribusikan ke warga yang isoman dan ke depannya akan semakin bertambah. Sebagian juga kami pesan dari pedagang kaki lima, sekaligus untuk melariskan dagangan PKL,” Ferry Silviana kepada Kantor Berita RMOLJatim, Senin (19/7). 

Ferry Silviana menambahkan, bantuan makanan berupa nasi bungkus dari dapur  PKK Kota Kediri ini sebagai pelengkap dari bantuan yang telah diberikan Pemkot Kediri, Batman, dan Si Jamal. Selain nasi bungkus, PKK Kota Kediri juga memberikan buah dan masker kain. 

Paket nasi bungkus dan pelengkap yang diberikan, berasal dari dana swadaya anggota PKK Kota Kediri. Namun, PKK Kota Kediri tidak menutup kesempatan bagi segala pihak yang ingin ikut berdonasi. Nantinya, PKK Kota Kediri akan membantu menyalurkan ke rumah warga isoman. 

Untuk penyaluran, PKK Kota Kediri dibantu relawan kurir dari Sayuki Delivery untuk mengantarkan sesuai rute yang telah dibagi. PKK Kota Kediri telah mengantongi data berupa alamat dan bukti swab warga Kota Kediri yang membutuhkan bantuan melalui lampiran pendaftaran online.

Ferry Silviana menyampaikan, bantuan nasi bungkus tersebut akan terus disalurkan tiap hari hingga warga tersebut selesai isoman.

"Kami mengecek melalui hasil swab yang sudah dilampirkan. Semoga saja semakin banyak warga yang sembuh dan pandemi ini segera berakhir. Dan bagi para ibu, peran ibu di dalam keluarga sangat penting untuk mengingatkan prokes anggota keluarga. Karena saat ini lingkup penyebarannya sudah semakin dekat," pungkasnya.