Berkolaborasi Dengan Bank Jatim, PWI Lamongan Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Covid-19

Secara simbolis, Direktur Bank Jatim Sigit Triatmoko menyerahkan bantuan sembako ke Ketua PWI Lamongan, Bachtiar Febrianto untuk disalurkan ke warga terdampak Covid-19/Ist
Secara simbolis, Direktur Bank Jatim Sigit Triatmoko menyerahkan bantuan sembako ke Ketua PWI Lamongan, Bachtiar Febrianto untuk disalurkan ke warga terdampak Covid-19/Ist

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lamongan dan Bank Jatim menyalurkan ratusan paket sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Desa Kembangbahu, Kecamatan Kembangbahu, Rabu (28/7).


"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Ditengah kondisi yang sulit ini, kita harus saling bahu membahu dan hanya dengan kebersamaan, kita dapat melalui semua ini," kata Ketua PWI Lamongan Bachtiar Febrianto, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, disela-sela menerima penyerahan bantuan 100 paket sembako dari Bank Jatim.

Saat menyalurkan bantuan sembako tersebut, Febri sapaan akrab Ketua PWI Lamongan juga memberikan edukasi ke masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan (prokes) dalam mencegah penularan Covid-19.

"Perlindungan diri dengan memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak menjadi benteng terakhir dan utama dalam langkah pencegahan. Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan mudah - mudahan pandemi segera berakhir," tukasnya.

Dikesempatan yang sama, Direktur Bank Jatim Sigit Triatmoko mengatakan,  kepedulian terhadap warga terdampak Covid-19 ini merupakan perjuangan bersama ditengah badai pandemi yang berkepanjangan. 

"Kita semua terdampak, maka harus bergerak dan saling bahu membahu bersama Pemerintah Kab.Lamongan untuk berjuang bersama-sama," katanya.

"Terimakasih kepada PWI Lamongan, Pak Camat, Kepala Desa dan masyarakat. Semoga kepedulian kami ini bisa bermanfaat dan barokah bersama," ujarnya.

Menurut Sigit, selama tahun 2020, Bank Jatim mampu menyumbang PAD Lamongan sebesar Rp 49 miliar.

"Untuk itu, bagi masyarakat yang membutuhkan modal untuk usaha bisa untuk memanfaatkan program untuk usaha mikro," tandasnya.

Terpisah, Camat Kembangbahu Arifin mengapresiasi kepedulian PWI Lamongan dan Bank Jatim. Menurutnya, bantuan yang diberikan untuk masyarakatnya sangat diharapkan. Terlebih, saat ini tingkat kematian akibat Covid-19 di wilayahnya telah mencapai 99,9 persen.

"Alhamdulillah Bank Jatim selalu berkolaborasi dengan segala elemen dalam penanganan dampak Covid-19," pungkasnya.