Bupati Bondowoso Apresiasi Inovasi Satgas Covid-19 PCNU Bondowoso

Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin saat memberikan sambutan/RMOLJatim
Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin saat memberikan sambutan/RMOLJatim

Do'a bersama untuk keselamatan bangsa digelar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bondowoso secara virtual, Jum'at (30/7).


Dihadiri oleh pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se kabupaten Bondowoso beserta seluruh badan otonom, hadir pula Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin.

Dalam sambutannya, Bupati Salwa berterima kasih atas langkah-langkah yang dilakukan PCNU, utamanya oleh Satgas Covid-19 NU Bondowoso dengan program Paket Pulih Sehat serta konsultasi gratisnya.

Paket pulih sehat  tersebut berupa jamu herbal, vitamin dan nasi kota serta tersedia pula konsultasi gratis bagi mereka yang sedang isolasi mandiri.

"Paket pulih sehat Ini sangat membantu karena merupakan kebutuhan buat saudara-saudara kita yang sedang sakit," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Ditambahkannya, dalam zoom meeting yang juga dihadiri pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Bondowoso tersebut, Bupati menghimbau agar saling bersinergi dalam menanggulangi pandemi yang hingga kini masih melanda.

"Kita harus bersama-sama dalam memerangi bencana virus yang sedang kita hadapi," harapnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Bondowoso, KH Abdul Qadir Syam mengatakan, sebelum acara do'a bersama ini berlangsung didahului dengan Khotmil Qur'an dan Pembacaan Sholawat Nariyah 4444 oleh para warga NU (Nahdliyyin) Bondowoso.

"Tadi ba'da sholat Jum'at, secara serentak Khotmil Qur'an dan sholawat Nariyah dibacakan," ungkapnya.

Lebih lanjut, Kyai Qodir juga berpesan kepada Nahdliyyin khususnya agar selalu patuhi protokol kesehatan (prokes) yang dianjurkan oleh pemerintah.

"Mematuhi prokes merupakan pahala karena telah menjaga keselamatan diri dan orang lain," pungkasnya.