Ribuan RT dan RW Di Jember Didaftarkan BPJS Ketenagakerjaan

Bupati Jember, Hendy Siswanto saat menyerahkan bantuan BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis kepada asli waris/RMOLJatim
Bupati Jember, Hendy Siswanto saat menyerahkan bantuan BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis kepada asli waris/RMOLJatim

Sebanyak 16 ribuan Ketua RT dan RW di Kabupaten Jember didaftarkan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Langkah ini dilakukan Pemkab Jember untuk memberikan perlindungan dan jaminan hari tua serta jika terjadi hal yang tidak diinginkan, seperti kecelakaan cacat hingga meninggal dunia.


Demikian disampaikan Bupati Jember Hendy Siswanto saat menyerahkan Santunan BPJS ketenagakerjaan, berupa Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT)  dan Jaminan Pensiun (JP), di Pendopo Wahya Wibawagraha, Kamis sore (5/8).

"Hari ini kita ada kegiatan memberikan santunan BPJS Ketenagakerjaan kepada RT/RW kita yang telah meninggal kemarin. Di Jember, kami telah mendaftarkan seluruh RT/RW di Kabupaten Jember, sejumlah 16.525. Itu untuk di bulan Juni kemarin," kata Bupati Hendy, dikutip Kantor Berita RMOLJatim. 

Selain itu, Bupati Hendy juga menyerahkan kartu BPJS ketenagakerjaan secara simbolis bagi seluruh ketua RT/RW se  Kabupaten Jember secara luring dan daring. 

"Alhamdulillah ini mendapatkan BPJS ketenagakerjaan, JKM  Rp 42 juta, ada tambahan lagi JP sebesar Rp. 365. Ribu, untuk selanjutnya terus tiap bulan untuk ahli waris. ada JHT 4 juta an," ujarnya.

Maksud dan tujuan mereka didaftarkan menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan, kata Bupati Hendy, untuk memberikan proteksi atau perlindungan kepada RT/RW yang ada di Jember. Apalagi saat ini RT/RW ini menjadi garda terdepan untuk membantu pemerintah mensosialisasikan agar Covid-19 di Jember segara berakhir.

"Kesemua ketua RT/RW di kabupaten Jember sudah kita daftarkan BPJS ketenagakerjaan melalui anggaran APBD," pungkasnya.

Selain RT dan RW, Perangkat desa juga diikutkan dalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, sehingga mereka juga mendapatkan program JHT, JP. 


ikuti update rmoljatim di google news