Wali Kota Kediri Lantik Pejabat Tinggi Pratama dan Administrator

Wali Kota Abdulah Abu Bakar saat melantik pejabat Pemkot Kediri/RMOLJatim
Wali Kota Abdulah Abu Bakar saat melantik pejabat Pemkot Kediri/RMOLJatim

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar melantik serta mengambil sumpah jabatan 6 orang pimpinan tinggi pratama dan 1 orang pejabat administrator di lingkungan Pemkot Kediri.


Pelantikan dengan protokol kesehatan tersebut diselenggarakan di Ruang Joyoboyo, Balai Kota Kediri Jumat (6/8).

Para pejabat tinggi pratama yang dilantik diantaranya, Nur Muhyar sebagai Asisten Administrasi Umum, Mochamad Ferry Djatmiko sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Didik Catur Hadi Purnomo sebagai Kepala Dinas Perhubungan, Mohamad Anang Kurniawan sebagai Kepala DLHKP, Edi Darmasto Sebagai Kepala DPMPTSP serta Chevy Ning Suyudi sebagai Kepala Barenlitbang. Selanjutnya Pejabat Administrator yang dilantik yaitu Indun Munawaroh sebagai Kepala Pelaksana BPBD. 

Wali Kota Abdulah Abu Bakar mengucapkan selamat dan menyatakan optimis bahwa para pejabat yang dilantik dapat melaksanakan seluruh tugas dan tanggung jawab dengan baik serta terus meningkatkan inovasi dalam bekerja.

Ditambahkannya pula, pelantikan tersebut merupakan tour of duty agar bisa memberikan penyegaran dan pelayanan yang optimal. 

“Kita sudah melakukan evaluasi terus menerus di Pemerintah Kota Kediri. Jadi kita harus terus mengambil peran masing-masing untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada,” kata Abdulah Abu Bakar, dikutip Kantor Berita RMOL Jatim.

Menurut Abdullah Abu Bakar, masih banyak permasalahan yang harus diselesaikan sehingga berharap pejabat yang baru saja dilantik harus solutif dan tanggap terutama dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini. Dia juga mengajak seluruh pejabat tanpa terkecuali untuk mencurahkan tenaga dan pikiran mengatasi pandemi. 

“Sekarang banyak hal yang harus kita break untuk sementara karena saat ini kita harus tanggap terhadap pandemi Covid-19 yang ada di dunia khususnya di Kota Kediri. Kita curahkan semua pemikiran kita walaupun sektornya tidak di sektor kesehatan tapi kita berpikir bagaimana caranya kita bisa memikul beban ini bersama-sama,” ujarnya. 

Kepada seluruh pejabat yang baru saja dilantik, diharapkan dapat segera menyusun rencana kerja pada OPD masing-masing secara profesional agar bisa memberikan pelayanan yang optimal untuk masyarakat Kota Kediri. 

“Bagi rekan-rekan yang saat ini dilantik, saya minta segera evaluasi dan pelajari semuanya yang ada disitu, berikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Kota Kediri. Jangan menunda sesuatu semuanya harus dijalankan,” tandasnya.