Baguna PDIP Kabupaten Malang Bersama Relawan SanDi Tetap Konsisten Hadir Untuk Masyarakat

Kepala Baguna PDIP Kab. Malang Abdul Qodir, bersama SanDi saat Berikan Bantuan/Ist
Kepala Baguna PDIP Kab. Malang Abdul Qodir, bersama SanDi saat Berikan Bantuan/Ist

Badan penanggulangan bencana (Baguna) DPC PDIP Kabupaten Malang bersama relawan Sanusi- Didik (SanDi) nyatakan pihaknya selalu konsisten melakukan kegiatan-kegiatan yang berorientasi kepada nilai-nilai kemanusiaan dan kesejahteraan masyarakat, salah satunya memberikan bantuan terhadap masyarakat di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini.


"Seperti yang diamanahkan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, untuk selalu konsisten melakukan kegiatan-kegiatan yang berorientasi kepada nilai-nilai kemanusiaan dan kesejahteraan masyarakat. Terlebih, kondisi saat ini Pandemi Covid-19 ini," 

Ujar Kepala Tim Badan Penanggulangan Bencana BAGUNA Kabupaten Malang, Abdul Qodir. Sabtu (7/8) di sela-sela kegiatan aksi sosial pembagian paket sembako dan vitamin kepada warga Isoter di Kecamatan Sumbermanjing Wetan.

Di tengah Pandemi Covid-19 ini, lanjut Abdul Qodir, seluruh elemen partai tetap terus melakukan kegiatan gotong-royong

membantu masyarakat, baik secara kesehatan maupun ekonomi.

"Kami hadir secara bersama-sama dengan relawan SanDi memberikan bantuan kepada masyarakat untuk membuktikan bahwa kita hadir tidak hanya pada saat momentum Pileg dan Pilkada saja," ungkap Abdul Qodir yang akrab dipanggil Cak Adeng tersebut yang juga sebagai Wakil Ketua Bidang Ekonomi Kreatif DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang.

Dalam penanganan Covid-19, Ia berharap seluruh elemen Bangsa Indonesia harus berkolaborasi bersama, saling bahu-membahu. 

"Kami berharap seluruh elemen Bangsa Indonesia harus berkolaborasi bersama, untuk saling bahu-membahu melawan Covid-19 ini. Khususnya Partai PDI Perjuangan yang memiliki tujuan memberikan manfaat kepada masyarakat, bangsa dan negara," tandas Cak Adeng.

Cak Adeng juga menegaskan, bahwa spirit gotong-royong merupakan modal dasar untuk bisa keluar dari kondisi krisis saat pandemi Covid-19 ini. Serta ketaatan maayarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah, yaitu menjalankan protokol kesehatan. 

"Kader PDI Perjuangan bersama relawan SanDi akan terus menjalankan kerja, kerja, Kerja untuk kemanusiaan. Dan kami akan tetap patuh  terhadap protokol kesehatan (Prokes) yang diterapkan oleh Pemerintah. Begitu pula masyarakat. Supaya pandemi Covid-19 ini segera berakhir," tutur Cak Adeng.

Terakhir, Cak Adeng juga berkomentar soal pemasangan baliho Ketua DPR RI Puan Maharani yang ramai dibicarakan, untuk tidak berkomentar negatif.

" Kami meminta kepada pihak-pihak yang memberikan penilaian miring terhadap pemasangan baliho Ketua DPR RI Puan Maharani untuk tidak berkomentar negatif. Kami yakin, pihak-pihak yang memberikan komentar negatif itu tidak mengetahui gerakan-gerakan kerakyatan yang sudah secara rutin, selalu dilakukan oleh PDIP," tukasnya.

Bahkan, Cak Adeng melontarkan doa dengan mengutip dari Doa Rasulullah Muhammad S.A.W.

" Allahummahdi qaumi fainnahum la ya’lamun (Ya Allah, berilah petunjuk kaumku, sesungguhnya mereka tidak mengerti)," tutupnya.