Antusias Disabilitas Ikuti Vaksinasi Merdeka Semeru di Mapolres Lamongan

Petugas Polres Lamongan memberikan pelayanan prima kepada penyandang disabilitas saat akan menjalani vaksin/RMOLJatim
Petugas Polres Lamongan memberikan pelayanan prima kepada penyandang disabilitas saat akan menjalani vaksin/RMOLJatim

Kaum disabilitas di Lamongan terlihat antusias mengikuti Vaksinasi Merdeka Semeru yang digelar di Mapolres Lamongan, Selasa (10/8).


Kasubbag Humas Polres Lamongan, Iptu Estu Kwindardi mengatakan, Covid-19 menyasar semua kelompok dan semua masyarakat termasuk penyandang disabilitas sebagai kelompok rentan.

"Hari ini ada sekitar 35 orang penyandang disabilitas yang antusias mengikuti vaksinasi. Vaksin yang diberikan adalah sinopham," terangnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Dijelaskan Estu, tahapan pelaksanaan vaksinasi dimulai dengan melakukan registrasi, lalu screening atau pemeriksaan, pemberian vaksinasi merdeka semeru, validasi data, kemudian dilanjutkan fotobooth.

"Upaya sentra vaksinasi ini diharapkan dapat membantu program Pemerintah guna mempercepat program vaksinasi massal untuk mempercepat pengendalian Covid-19," tandasnya.

Dari pantauan, pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Semeru tersebut dihadiri Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana, Bupati Lamongan Yuhronur Effendi, Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono dan Kadinsos Lamongan, Moh Kamil.[munadi]