BPJS Kesehatan Sidoarjo Bantu Paket Vitamin Warga Isoman     

BPJS Kesehatan Cabang Sidoarjo menyerahkan bantuan paket vitamin ke Pemkab Sidoarjo/RMOLJatim
BPJS Kesehatan Cabang Sidoarjo menyerahkan bantuan paket vitamin ke Pemkab Sidoarjo/RMOLJatim

Melalui Program BPJS Kesehatan Tanggap Bencana Covid-19, BPJS Kesehatan Cabang Sidoarjo menyalurkan bantuan berupa paket vitamin kepada Pemerintah Kabupaten Sidoarjo yang diterima langsung oleh Asisten I Sekda M Ainur Rahman, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo Drg Syaf dan Kepala BPBD Kabupaten Sidoarjo Dwijo P di Pendopo Kabupaten Sidoarjo, Selasa (10/8).


Bantuan yang diserahkan langsung oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sidoarjo Yessy Novita tersebut berisi 77 paket Vitamin C berisi 100 butir dan 77 paket Vitamin D berisi 30 butir. Yessy Novita menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memenuhi tanggung jawab sosial badan dalam menghormati kepentingan masyarakat sekitar terutama di masa Pandemi Covid-19, mengingat keberhasilan BPJS Kesehatan tidak dapat dilepaskan dari hubungan yang harmonis, dinamis serta saling menguntungkan dengan masyarakat. 

“Saya berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Sidoarjo yang terpapar Covid-19 dan saat ini sedang melakukan isolasi di fasilitas isolasi milik Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Dan juga untuk menyemangati seluruh masyarakat Kabupaten Sidoarjo khususnya Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dalam menghadapi Pandemi Covid-19,” jelas Yessy, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Mewakili Bupati Kabupaten Sidoarjo, Asisten I (Administrasi Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat) Sekda Sidoarjo Mohammad Ainur Rahman menyampaikan apresiasinya atas kepedulian BPJS Kesehatan di masa Pandemi Covid-19.

Ainur berharap semoga OSR yang disalurkan oleh BPJS Kesehatan ini dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Sidoarjo terutama untuk warga yang sedang didera ujian wabah Covid-19. 

"Atas nama Pemerintah Daerah, saya ucapkan terima kasih. Semoga ikhtiar ini dapat menjadi jalan untuk kita berhijrah menghadapi Pandemi Covid-19,” tambah Ainur.

Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo saat ini mencapai sekitar 22.488 kasus positif berdasarkan data Dashboard Covid-19 Jawa Timur (update terakhir 09 Agustus 2021).

 Untuk itu Pemerintah Kabupaten Sidoarjo menggalakkan program vaksin Covid-19 di berbagai titik dan membuka layanan shelter isoman Satgas Covid-19 di 9 titik untuk melayani untuk melayani masyarakat Sidoarjo yang dinyatakan Positif Covid-19 dengan gejala OTG dan ringan.