Penyandang Disabilitas Ikuti Vaksinasi Merdeka Semeru di Jombang

Vaksinasi Merdeka Semeru di Jombang/RMOLJatim
Vaksinasi Merdeka Semeru di Jombang/RMOLJatim

Polres Jombang terus menggalakkan vaksinasi sebagai upaya penanggulangan terhadap virus Covid 19. Melalui program merdeka semeru 2021 penyandang disabilitas mendapat vaksinasi yang bertempat di Satlantas Polres Jombang, jalan Brigjen Kretarto.


Sedikitnya 50 penyandang disabilitas mendapat vaksin dosis pertama dan 300 peserta masyarakat umum mendapat suntikan dosis kedua. Vaksinasi tersebut merupakan upaya membantu mewujudkan herd immunity (kekebalan kelompok) untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho mengatakan kegiatan vaksinasi bagi para penyandang disabilitas ini diikuti sedikitnya 50 orang dari PC Jombang. Adapun jenis vaksin adalah sinopharm.

Selain itu, usai divaksinasi, 50 orang berkebutuhan khusus tersebut mendapat bantuan uang dan sembako dari kepolisian. Diharapkan bantuan itu dapat meringankan sedikit kebutuhan sehari-hari mereka di masa pandemi ini.

"Semoga vaksinasi ini berjalan dengan baik dan lancar. Begitupun juga bantuan yang kita berikan dapat bermanfaat bagi mereka dan keluarganya," tutur Agung, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Turut hadir Bupati Jombang Mundjidah Wahab, Sekda Jazuli, perwakilan Kodim 0814, Kejaksaan Negeri Jombang, Wakapolres beserta jajaran Polres Jombang.

Bupati Jombang Mundjidah Wahab menyampaikan terima kasih dan apresiasi terhadap polres jombang yang turut serta membantu pemerintah dalam upaya penanggulangan covid dengan program percepatan vaksinasi tersebut.

"Semoga pandemi ini berakhir, indonesia kembali pulih, kita semua diberi sehat," pungkasnya.