Bupati Hendy: Anggota Paskibraka Bisa Ikut Berperan Edukasi Prokes Untuk Cegah Covid 19

Bupati Jember bersama Forkopimda dalam acara pengukuhan Paskibra di Aula PB Sudirman Pemkab Jember/RMOLJatim
Bupati Jember bersama Forkopimda dalam acara pengukuhan Paskibra di Aula PB Sudirman Pemkab Jember/RMOLJatim

Bupati Jember Hendy Siswanto, berharap anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( paskibraka) Kabupaten Jember, bisa ikut membantu melakukan sosialisasi dan edukasi Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan covid 19.


Sebab, mereka aset luar biasa, sudah ditempa oleh  TNI Polri ini/ siswa-siswi SLTA itu tidak hanya cakap kuat badan dan terampil,  tapi memiliki kepandaian di atas rata-rata.

 Demikian ditegaskan Bupati Hendy/ usai  mengukuhkan Anggota Paskibraka Kabupaten Jember di aula PB Sudirman Pemkab Jember,  Kamis (12/8) siang. 

 Pantauan Kantor Berita RMOLJatim, Pengukuhan anggota Paskibraka ini dilakukan secara luring dan daring.  

Sebanyak 8 dari 73 anggota Paskibraka hadir secara luring di Aula PB Sudirman Pemkab Jember,  sedangkan selebihnya sebagian besar/ hadir secara daring.

"Ditengah pandemi Covid-19 ini, meski mereka usia SMA, tapi mereka memiliki kepandaian yang lebih, sudah bisa membantu melakukan sosialisasi, membantu melakukan edukasi kepada masyarakat. Ada masyarakat yang sedang Isoman, dan masyarakat masih ada, tidak mau swab, tidak mau vaksin, tidak mau pakai masker,"kata Bupati Hendy, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

"Aset-aset inilah, dalam even apapun untuk melakukan sosialisasi supaya bermanfaat bagi orang lain,"sambungnya. 

Hendy berharap, setelah pelaksanaan  ulang tahun ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia, covid 19 segera sirna dari bumi Indonesia, khususnya Jember. 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Jember,  mengucapkan selamat atas pengukuhannya sebagai Paskibraka Kabupaten Jember.

"Saya ucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan saya berikan apresiasi setinggi-tingginya. Bahwa menjadi Paskibraka tidak mudah, bukan hanya sekedar pengibar bendera melainkan penerus bangsa,"ucapnya.