Bupati Hendy: Pramuka Berperan Penting Dalam Pencegahan Covid 19

Bupati Jember Hendy Siswanto bersama Rombongan saat meninjau vaksinasi di padepokan Arum Sabil/RMOLJatim
Bupati Jember Hendy Siswanto bersama Rombongan saat meninjau vaksinasi di padepokan Arum Sabil/RMOLJatim

Bupati Jember, Hendy Siswanto mendukung kegiatan Pramuka Kwartir Cabang ( Kwarcab) Jember, mengelar vaksin gratis terhadap 1.200 anggota pramuka dan masyarakat, di Padepokan H. Arum Sabil, Desa Tanggul Kulon Kecamatan tanggul Kabupaten Jember, Rabu(18/8).


Bupati hadir dalam acara yang mendukung terbentuknya herd Immunity (kekebalan kelompok), bertema "Bakti Untuk Negeri" sekaligus dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-60. 

Terselenggaranya kegiatan tersebut, hasil sinergitas  antara Gerakan Pramuka Kwarcab Jember dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Jember.

  "Gerakan Pramuka ikut berperan penting dalam mensosialisasikan upaya penanganan Covid-19. Alhamdulillah kami sangat berbahagia sekali, karena terlibat langsung di masyarakat," ujar Bupati Hendy, usai  meninjau kegiatan vaksinasi, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

 Dia menjelaskan, Pemkab akan memaksimalkan peran dari 120.000 anggota Gerakan Pramuka di Jember, untuk membantu mensosialisasikan bahaya Covid 19. 

Selain itu juga program baru pemerintah,  sesuai arahan  dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves). 

"Kami bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh pihak, atas terselenggaranya kegiatan ini. Momen ini  sangat baik  bertepatan dengan program baru pemerintah untuk melakukan pemindahan warga Isoman ke Isoter," katanya. 

"Terimakasih juga kepada Gerakan Pramuka Kwarcab jember dan H.M. Muhammad Arum Sabil. Ini adalah kesempatan baik untuk kita semua," sambungnya. 

Diketahui, Kegiatan vaksinasi di pedepokan Arum Sabil, disediakan 1.200 dosis  vaksin. Rencananya kegiatan yang digelar Gerakan Pramuka tersebut, Selama 2 hari, Rabu - Kamis (18-19/8),  didukung 4 Puskesmas dan 1 klinik. Yakni Puskesmas Tanggul, Puskesmas Klatakan, Puskesmas Sumberbaru, Puskesmas Rowo tengah dan Klinik Sahaduta.