NasDem Gelar Kirab Kemerdekaan Ayo Vaksin di Probolinggo

Suasana kirab kemerdekaan dan sukseskan vaksin yang dilakukan oleh Partai NasDem. /RMOLJatim
Suasana kirab kemerdekaan dan sukseskan vaksin yang dilakukan oleh Partai NasDem. /RMOLJatim

Semangati para masyakarat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten, menggelar kirab kemerdekaan dengan ayo vaksin. Kirab ini menempuh jarak sejauh 45 kilometer. 


Kirab kemerdekaan yang dilakukan pada Sabtu 21 Agustus 2021 ini, dibuka langsung oleh Ketua DPP Partai NasDem Bidang Agama dan Masyakarat Adat, Hasan Aminuddin, dengan strat di alun-alun Kota Kraksaan Kabupaten Probolinggo.

Pantau Kantor Berita RMOL Jatim dilapangan, 16 anggota Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Probolinggo, menyiapkan mobilnya dengan ditempeli ajakan ayo vaksin serta terdapat bendera merah putih dan bendera NasDem.

Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Probolinggo, Sugito menyebutkan, kalau kirab atau pawai yang dilakukan oleh Fraksinya itu, untuk mengajak pada masyakarat agar vaksin.

"Jadi, pawai ini bukan hura-hura. Ini mengajak pada masyakarat agar melakukan vaksin," jelasnya, pada Kantor Berita RMOL Jatim.

Menurutnya, saat ini Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Probolinggo, fokus untuk mengajak pada masyarakat untuk vaksin. Sebab, dengan bervaksin akan menguatkan Herd Immunity.

"Kita Fraksi Nasdem fokus untuk kepada masyarakat, agar jangan takut untuk bervaksin. Karena, NasDem sendiri menyiapkan Gerai Vaksinasi," tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPP Partai NasDem Bidang Agama dan Masyakarat Adat, Hasan Aminuddin mengungkapkan, kalau dilakukannya kirab merah putih dan sosialisasi ajakan vaksin, sebagai wujud cintanya pada Bangsa Indonesia.

"Kirab kemerdekaan yang dilakukan oleh Fraksi Nasdem ini, sebagai wujud cintanya pada Bangsa Indonesia," tegas Hasan.