Kodim Ngawi Gelar Vaksinasi di Ponpes Ta'zhimus Sunnah

Dandim 0805 Ngawi Letkol Inf Totok Prio Kismanto meninjau vaksinasi ke Ponpes Ta'zhimus Sunnah/RMOLJatimRMOLJatim
Dandim 0805 Ngawi Letkol Inf Totok Prio Kismanto meninjau vaksinasi ke Ponpes Ta'zhimus Sunnah/RMOLJatimRMOLJatim

Guna mendukung pemerintah menyukseskan serbuan vaksin, kini Kodim 0805 Ngawi menyasar ke santri pondok pesantren atau ponpes diwilayah teritorialnya. Seperti yang terlihat vaksinasi Covid-19 dosis pertama disuntikan kepada puluhan santri Ponpes Ta'zhimus Sunnah masuk wilayah Desa Ketanggung, Kecamatan Sine.


Serbuan vaksin tersebut langsung dihadiri Dandim 0805 Ngawi Letkol Inf Totok Prio Kismanto. Dihadapan para wartawan ungkap Totok, pihaknya terus memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sesuai yang digariskan pemerintah. Pun, suntikan vaksin kepada para santri merupakan orientasi penting yang berkelanjutan. 

"Saudara kita para santri ini harus secepatnya mendapatkan vaksinasi supaya mereka mendapatkan kekebalan. Agar penyebaran Covid-19 dilingkungan ponpes tidak terjadi," terang Letkol Inf Totok Prio Kismanto, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (25/8).

Selain itu lanjut Totok, pihaknya mengapresiasi positif kepada pengasuh Ponpes Ta'zhimus Sunnah dalam hal ini KH. Agus Rifai yang telah mendukung pemerintah dalam memberantas dan keluar dari pandemi Covid-19. Tentu saja dengan vaksinasi yang menyeluruh ke semua elemen masyarakat termasuk santri sebagai bukti nyata bahwa pemerintah melakukan gerakan masif perang terhadap Covid-19.

Sebaliknya, KH. Agus Rifai dengan santrinya mendapatkan suntikan vaksin sebagai wujud nyata bersatu melawan pandemi. Dan secara khusus pihaknya mengaku mendapatkan perhatian luar biasa dari Kodim 0805 Ngawi sehingga kerjasama semacam ini akan terus berlanjut. 

"Alhamdulilah adik-adik santri hari ini telah mendapat suntikan vaksin. Semoga Kodim 0805 Ngawi sukses dalam andil melawan pandemi Covid-19," ungkap KH. Agus Rifai.