Aqua Pandaan Salurkan Bantuan Ventilator dan HFNC ke RSPH

Penyerahan bantuan Ventilator dan HFNC/Ist
Penyerahan bantuan Ventilator dan HFNC/Ist

PT Tirta Investama (Aqua) Pandaan, menyerahkan bantuan Ventilator dan HFNC (High Flow Nasal Canulla) ke Rumah Sakit Prima Husada (RSPH) Sukorejo, Pasuruan


“Minggu lalu kami mengadakan sentra vaksin untuk warga Karangjati bekerjasama dengan Lanal Malang, dalam semua kegiatan kami juga selalu berkonsultasi dan mendapat arahan dari Satgas Kabupaten Pasuruan. Kali ini, kami berkesempatan untuk kembali berkontribusi melalui RSPH," kata Kepala Pabrik AQUA Pandaan, Aditya Lukmansyah, melalui keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (1/9).

Kami, lanjut Aditya,  bekerjasama dengan semua elemen untuk membantu percepatan penanganan Covid-19.

Menurutnya, kalau Aqua Pandaan sebagai bagian dari Danone Indonesia selama pandemi telah memberikan respon cepat kepada masyarakat di Kabupaten Pasuruan.

 “Hal tersebut sesuai dengan visi misi Danone One Planet One Health, dimana bumi kita dan kesehatan masyarakat didalamnya memiliki keterkaitan yang erat, keduanya perlu dijaga secara berimbang. Semoga Pandemi segera berlalu dan ekonomi bisa kembali bangkit," tuturnya.

Sementara itu, Direktur RS Prima Husada Dr. Sadi Hariono, mengaku bangga dan mengucapkan terima kasih pada AQUA Pandaan. 

“Kami optimis RSPH akan mampu meningkatkan pelayanan penanganan pasien C19 di wilayah kerjanya, sehingga angka kesembuhan semakin meningkat, saat ini kami membantu pemerintah sebagai RS Rujukan dengan kapasitas 108 tempat tidur khusus untuk pasien Covid," ungkapnya.

Sekedar diketahui, penyerahan dilakukan pada Selasa (31/8) ,  oleh Kepala Pabrik AQUA Pandaan, Aditya Lukmansyah kepada Dr. Sadi Hariono, Direktur Rumah Sakit Prima Husada (RSPH).