Gerindra Tegaskan, Pj Kades Kabupaten Probolinggo Harus Mempunyai Ide dan Gagasan

foto/rmoljatim
foto/rmoljatim

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Probolinggo, Jon Junaidi menegaskan, para Penjabat (Pj) Kepala Desa di 226 desa yang dilantik oleh para camat, mempunyai tantangan besar untuk memajukan desanya. Sebab, para Pj Kepala Desa tersebut merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN), yang setiap harinya sudah bergelut di dunia pemerintahan.


"Saya mengucapkan, selamat atas dilantiknya para Pj Kepala Desa se Kabupaten Probolinggo. Semoga Desanya bisa lebih maju," jelasnya, pada Kantor Berita RMOL Jatim, Jum'at (10/9).

Menurutnya, para Penjabat Kepala Desa saat ini yang dilantik, merupakan orang-orang pilihan yang di anggap mampu untuk menjalani roda pemerintahan di tingkat desa.

"Mereka adalah orang-orang ASN yang setiap hari sudah di roda pemerintahan. Nah, bagaimana saat ini agar ASN itu mempunyai terobosan baru dan ide-ide cemerlang untuk memajukan desanya," tegas Jon.

Jon Junaidi yang merupakan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo ini juga mengungkapkan, para Penjabat Kepala Desa jangan hanya meneruskan program dari Kepala Desa sebelumnya.

"Karena, kepala desa sebelumnya ini, terobosannya sungguh luar biasa. Para kepala desa yang sebelumnya ini juga memeras otak demi desanya utamanya demi kemakmuran rakyatnya," terang dia.

Selain itu masih kata Politisi asal Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo ini, perjuangan kepala desa yang sebelumnya untuk memajukan desanya, harus di hormati dan di hargai. Karena, selama menjabat sebagai kepala desa, mereka itu bekerja untuk warganya lebih dari 24 jam.

"Terimakasih juga pada para Kepala Desa yang sudah purna tugas semenjak 9 September 2021. Mereka itu adalah orang-orang pemikir yang cendikiawan," katanya.

Jon berharap, warga di desanya jangan sampai melupakan kiprah atau perjuangan kepala desa sebelumnya.

"Berkat perjuangan beliau-beliau lah, banyak menumbuhkan ide kreatif dan gagasan di desa, sehingga desa menjadi maju," pungkasnya (*)